Selamat Datang di Blog Saya

Sabtu, 23 Februari 2013

Seleksi Olimpiade Sains Nasional Tingkat Sekolah

Assalamu'alaikum wr. wb.
Pada tanggal 23 Februari yang lalu, sekolah ane (tepatnya ekskul ane, C.O.S.S), ngadain seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat sekolah...
Seleksi bukan sembarang seleksi, karena seleksinya itu kita udah mandiri, karena seleksi tahun ini adalah seleksi dari anggota, oleh anggota, dan untuk anggota (Abraham Lincoln dengan penyesuaian wkwk)...
Maksudnya apa???
Dari anggota : soal-soalnya yang bikin (mantan) anggota kelas XII...
Oleh anggota : proses seleksi yang mengadakan, memperbanyak soal, penyusunan tempat duduk, mengawasi, dan lain-lain dari anggota kelas X dan XI...
Untuk anggota : yang bakal ikut seleksi dan ngerjain soal-soalnya itu anggota-anggota kelas X dan XI...
Jadi, kesimpulannya, nih seleksi gaada campur tangan dari pihak lain... Cuma dari anggota dan (mantan) anggota... Ditambah pembina yang mengawasi jalannya kegiatan... Hehehe...
Karena gaada campur tangan dari pihak lain, maka nih kegiatan dibagi jadi 2 kloter... Kloter 1 (Matematika, Fisika, Kimia, Biologi) dari sekitar jam 9 sampe jam 11 dan kloter 2 (Astronomi, Ekonomi, Komputer, Kebumian) dari sekitar pukul 11.15 sampe pukul 13.15... Untuk Geografi, sementara seleksinya digabung di Kebumian dulu wkwk...
Jam 9, kloter 1 mulai mengerjakan soal... Ane dapet nomor urut MAT 01 (karena koordinator *wkwk)... Matematika soalnya sih ada 20 soal Isian Singkat dan sebagian besar diambil dari soal-soal olimpiade sebelum-sebelumnya... Alhamdulillah lancar...
Oiya, yang jadi panitia pas kloter 1 itu beberapa peserta yang ikut kloter 2... *kan mandiri banget*...
Ane yakin banyak yang bener... Yakin juga benernya banyak... Yang yakin bener juga banyak... Banyak bener juga yakinnya... Wkwk...
Ane selesai dan keluar ruangan... Di luar ruangan pada ngebahas jawaban tuh... Padahal harusnya sih jangan dibahas sebelum dapet hasilnya *biar greget* wkwk...
Lanjut yang kloter 2, panitia nya itu beberapa peserta di kloter 1 hehe...
Setelah selesai, kita bingung mau ngapain... Tapi sholat dulu deng...
Setelah itu ngoreksi soal-soal Pilihan Ganda dan Isian Singkat dari semua bidang... Yey, dari 20 soal bidang Matematika, ane bener 19 soal... Salah satu soal...
Hasil ini sebenernya gak lebih baik dari seleksi tahun lalu... Yap, karena di tahun lalu, ane berhasil menyapu bersih semua soal hehe...
Tinggal nunggu pengumuman aja nih, walaupun udah pasti lolos hehehe...
Sekian...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar