Selamat Datang di Blog Saya

Jumat, 15 Februari 2013

Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW : PRAJURIT

Assalamu'alaikum wr. wb.
Awal bulan Februari ane di tahun ini diwarnai dengan persiapan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW...
Sebenernya itu, Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada tanggal 24 Januari 2013, tapi sekolah ane baru peringati tanggal 15 Februari 2013 hehe...
Secara umum, ini adalah acara kedua ane dimana ane sebagai panitia... Yang pertama itu waktu itu di acaranya C.O.S.S, yaitu 3ASSIC...
Di acara ini, ada 6 buah seksi yang terlibat... Apa aja??? Ada dana, K3 (Keamanan, Kebersihan, dan Ketertiban *atau permutasinya*), Konsumsi, Acara, P & D (Perlengkapan dan Dekorasi), serta PHD (Publikasi, Humas, dan Dokumentasi)... Semoga akronim yang ane sebutin bener hehe...
Ane sendiri masuk di seksi Dana... Kali ini dana kerjaannya itu ga ngapa-ngapain... Bayangkan, acaranya hari Jumat dan kita cuma punya waktu hari Senin doang buat nyari dana, soalnya Selasa-Kamis itu libur karena kelas 12 Try Out...
Berbagai macam rapat (selanjutnya disebut syuro) kita lewati bersama *eh... Dari syuro milih ketua, milih tema, pemaparan anggaran, penge-fix-an anggaran, sampai syuro akhir...
Untuk ketua diamanahkan kepada Ahmad Aly Irfan... Hehe... Temanya untuk tahun ini adalah PRAJURIT (Pejuang Rasulullah Junjung Islam yang Tangguh)... Padahal tadinya mau CETAR tuh (Cerahnya Cinta Pada Rasulullah)... Tapi voting berkata lain hehe... Oiya, acaranya rencananya akan diadakannya pada tanggalnya yaitunya tanggalnya 15 Februari 2013 (kalimat ga efektif *kebanyakan nya*)
Masalah anggaran, sebenernya dana gak punya anggaran pengeluaran, tapi cuma anggaran pemasukan... Jadi, ga terlalu pusing mikirin pengeluaran hehe...
Oiya, ane hampir jadi emseh acaranya lhoo... Kenapa hampir??? Soalnya gajadi :'( *eh... Ya gajadi... Pokoknya pas syuro akhir itu diputuskan ane gajadi emseh... Yeeeyyy...

H-1 Acara
Persiapan selama 2 minggu pun terlewati hingga akhirnya pas H-1 (Kamis, 14 Februari 2013)... Paginya ane kerja kelompok drama dulu... Terus abis kerja kelompok, bareng-bareng sama temen sekelompok yang rohis juga untuk menuju ke sekolah buat bantu-bantu persiapan dengan menaiki mobilnya Arif... Tapi udah pada beres hehe...
Ane di sekolah sampe jam 6 kurang... Ngapain aja??? Paling ngobrol dikit, ngeliat anak marawis latihan, sama bantu-bantu sedikit di lapangan belakang... Sempat diwarnai hujan sekitar jam 3... Untungnya ujannya gak mengeluarkan petir yang cetar membahana badai *eh... Wkwk...
Nah sekitar jam 6 kurang, pas ane bengong, tiba-tiba temen ane, Arif, ngajakin bukber bareng dia dan temen-temen mentoringnya (sekarang liqo) dan beberapa orang lainnya... Jadi, mereka itu kelompok mentornya sama Bang Awal, nah ane dkk sama Bang Bangkit... Jadi beda tim hehe... *eh
Nah, kelompok mentornya Bang Awal itu hari Kamis ini ngadain puasa sunah bersama, jadinya sorenya pada bukber deh...
Ane sempet nolak ikut, soalnya gamau ngerepotin... Tapi, dia kayaknya pengen banget ane ikut... Nah, ane gak enak dong, jadi ane putuskan ikut deh...
Kita berbanyak orang (kalo gasalah ber-8 atau 9 orang), pergi naik mobilnya Arif (lagi) menuju suatu tempat di deket pertigaan Margonda-Siliwangi-Kartini...
Alkisah udah bukber, lanjut makan, terus selesai makan... Pas pengen bayar, firasat beneran terjadi... Apaan tuh??? Apaan kek hehe...

Hari H
Pas hari H... Dijarkom sama pak ketuplak (ketua pelaksana) dateng jam 6, tapi ane dateng pukul 06.12 dan ternyata itu telat 22 menit... Soalnya ternyata gaboleh telat dari pukul 05.50... Hehe... *apadeh*
Sampe sana langsung bantu-bantu aja deh, karena emang dana ga ada kerjaan yang terlalu 'greget' banget pas hari H...
Mulai bantu-bantu anak P&D, yaitu ngangkutin kursi, tiker, karpet, dan lainnya... Terus bantu-bantu anak Konsum, yaitu ngangkutin makanan dari lapangan parkir depan SMANTI ke lapangan belakang SMANTI yang jaraknya bagaikan Karawang-Bekasi *eh... Udah gitu, makanannya banyak bingit lagi...
Yang terakhirnya bantuin anak PHD (kayaknya), yaitu ngurusin stand absen pulang para peserta...
Supaya lebih 'greget', ane cerita aja deh yang terjadi di hari H wkwk... Acara dimulai dengan penampilan marawis... Saat itu ane masih sibuk bantuin anak konsum... Setelah itu ada pembukaan dan tilawah serta sari tilawah... Mendadak lupa siapa yang tilawah dan sari tilawah... Wkwk...
Lalu ada sambutan dari ketua acara (Aly), ketua rohis (Gilang), dan perwakilan dari guru (ane lupa antara Umi Maryanih atau Bu Marsiti *hehe)...
Abis itu ada hiburan berupa beatbox... Yaitu kotak yang memukul *eh*apadeh... Tapi beatboxnya ini dalam bentuk orang kok *iyalah *eh...
Selanjutnya ada acara pengisian materi dari seorang Ustadz... Nah disini para peserta diharuskan membuat resume apa yang disampaikan sang Ustadz... *kecuali panitia*... Inilah salah satu keuntungan jadi panitia *eh...
Abis itu ada hiburan lagi dari Musixoul, salah satu ekskul band di sekolah ane... Pas Musixoul sedang beraksi, para panitia mulai membagikan konsumsi hehe... Pas Musixoul selesai, para panitia mulai mungutin sampahnya *semangat = cemungudhzstf* *eh...
Selanjutnya ada Motivation Training... Sempat diwarnai suatu insiden, tapi lupakanlah hehe... Buat Motivation Training ane gak terlalu merhatiin banget... Biasanya sih ada renungan/muhasabah gitu di akhirnya *biasanya* hehe...
Motivation Training selesai, acara pun selesai... Acara selesai sekitar setengah 12... Jadi, beres-beres sebentar dan yang ikhwan langsung sholat Jumat beberapa menit setelahnya hehe *soalnya hari Jumat*...
Abis shalat Jumat, rencananya akan diadakan evaluasi... Tetapi evaluasi diundur dan digantikan dengan acara Serah Terima Jabatan dari Rohis angkatan 25 ke angkatan 26...
Tapi sebelumnya, makan dulu... Makan apa??? Makan nasi *eh... Nah, ini adalah keuntungan panitia selanjutnya, yaitu dapet konsumsi lagi *hehe...
Jadi ada banyak sebenernya keuntungan panitia... Pertama, yang tadi ga perlu bikin resume... Kedua, yang tadi juga dapet konsumsi lagi... Ketiga, ga perlu duduk dari awal sampe akhir acara yang emang ane gakuat banget kalo seperti itu *eh... Keempat, karena konsumsi buat peserta itu banyak, panitia dapet konsumsi tambahan lagi beberapa kotak snack... Kelima, dan lain-lain...
Di luar keuntungan tersebut, sebenernya jadi panitia itu capek tapi seru hehe... Capek kenapa??? Ya gitu deh *eh...
Oiya, acara ini pun berhasil ditutup dengan evaluasi yang diadakan 7 hari setelahnya hehe...
Tamat...
*sangat-sangat longpost*

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar