Selamat Datang di Blog Saya

Senin, 02 September 2013

Pelatihan OSN 2013 Tingkat Provinsi Jawa Barat Jilid 7 (Akhir)

Assalamu’alaikum wr. wb.
Poé ka 7 di Bandung nih sadayana *anak Jabar mode on* wkwk...

Senin, 2 September 2013

Hari ini adalah hari-H OSN dimana kita akan check-in ke penginapan OSN, yaitu untuk Komputer, Biologi, Kimia, dan Kebumian di Hotel Marbella, untuk Fisika, Matematika, Geografi di Hotel Garden Permata, dan untuk Astronomi serta Ekonomi di Hotel Puri Khatulistiwa...
Dan hari ini juga kita bakal check-out dari Hotel PB nih... Sedih sih meninggalkan nih hotel... Ya sedih aja... Suasananya enak banget, apalagi WiFinya kenceng wkwk...
Yasudah lah, tapi sebelum check-out, kita ada pelatihan terakhir nih hari ini... Tapi cuma sampe jam 12 aja wkwk...
Ya kayak biasa, pagi-pagi ane shalat Shubuh, mandi, ngecek WiFi, sama sarapan... Pas liat di luar, wih ada kabut... Keren banget lagi kabutnya *norak mode on*... Pantesan dingin banget hari ini... Apa hubungannya coba??? Perasaan tiap hari dingin deh wkwk... Saking dinginnya nih, jaket kota Depok yang buat OSP kemaren tuh, ane pake terus, ga pernah dilepas... Ya dilepas paling kalo mandi atau apa, sisanya ya dipake terus wkwk...
Langsung deh ya pelatihan pagi ini... Kita hari ini pelatihan kembali di ruang makan... Hari ini kita membahas tentang soal-soal gitu deh... Dari soal-soal yang dikasih tentang Number Theory sama Inequality, sampe soal yang di download di AoPS wkwk... Soal yang diambil dari AoPS yang kita kerjakan itu soal AIME 2009 sama 2010, sama soal Pelatnas 2009 dan 2010, sama soal OSN 2012... Karena kita download soalnya di situs asing, bahasa soalnya, termasuk soal Pelatnas dan OSN, jadi make bahasa Inggris wkwk...
Nah, hari ini juga kita dapet sesuatu lho... Yaitu PDF yang biasa dibuat pelatihan, dijadikan bentuk hardcopy dan kita dibagiin satu-satu... Sebenernya itu bukan ngeprint sih, tapi fotokopi dari bukunya Hanif (Matematika-Kota Bogor)... Hehehe... Lumayan lah dapet buku wkwk... Tapi ya tebeelll banget... Sekitar 400 halaman yang dicetak (eh, difotokopi) bolak-balik... Jadi tebelnya itu sekitar 200 lembar wkwk...
Trus juga, kita dikasih kuesioner gitu sama kakak-kakaknya buat evaluasi selama hampir semingguan ini... Kuesioner itu isinya tentang penilaian kita deh buat pelatih, materi, penginapan, makanan, dan Cyberfi... Disitu ane baru ngeh kalo ternyata organisasi yang menaungi kita selama semingguan ini adalah Cyberfi... Cyberfi itu adalah kayak organisasi untuk pelatihan olimpiade gitu hehe...
Ceritanya pelatihan selesai, langsung makan siang... Tapi entah kenapa ane males banget makan siang... Takut pengen buang air kali ya wkwk... Kan mubazir tuh airnya dibuang-buang wkwk... Alhasil pun ke kamar aja, packing-packing barang yang belum terpackingkan *tata bahasa yang aneh*... Wkwk...
Sekiranya semua udah terpacking, keluar kamar, turun ke bawah sambil bawa koper itu susaaahhh... Kalian harus tau tangganya segimana... Lebar tangganya itu ga lebih dari satu depa (ukuran satu rentangan tangan)... Jadi agak kecil dan tangganya juga tingi-tinggi, jadi agak susah turunnya... Ngeri jatoh... Begitu juga waktu check-in, naiknya susah banget wkwk... Kebayang kan...
Sudah sampe lah dibawah... Ane disuruh jarkomin anak-anak tentang nomor telepon masing-masing mereka... Kenapa ane yang jarkom??? Karena secara gak langsung, ane didaulat menjadi Humas Matematika Jawa Barat... Apa cobaa??? Wkwk... Jadi kalo ada ngumpul-ngumpul atau pemberitahuan-pemberitahuan, ane harus jarkomin wkwk... Tapi gapapa lah...
Oiya, abis pada packing-packing, kita ngumpul di ruang makan... Sambil nunggu waktu check-out kita pun bermain... Kita main hands-up... Jadi kayak game Indonesia Pintar di Eat Bulaga Indonesia... Kita dikasih kata/frasa yang gak kita tau dan ditaro di atas kepala kita, dan kita harus menebak kata tersebut dengan nanya ke penjawab... Tapi penjawab cuma bisa bilang ya, tidak, atau bisa jadi...
Mula-mula permainan berlangsung asyik... Pas giliran ane main... Tiba-tiba ane udah tau nih kata-katanya itu apa... Sebelum ane cerita tentang kata-katanya apa, ane cerita kejadian beberapa hari yang lalu dulu deh...
Ceritanya gini... Kita kan anak matematika lagi pada ngobrol... Pas ngobrol, kan ane nunjuk sesuatu... Harusnya tuh nunjuk sesuatu, tapi yang mereka ngeliatnya ane nunjuk-nunjuk seorang cewek anak Kimia... Maap ya kalo cewek tersebut baca postingan ini, kita cuma becanda aja waktu itu, dan tetep ikuti blog ini yaa wkwk...
Alhasil hal ini jadi bahan cengan anak Matematika, dan ane kena bully-an mulu wkwk... Sekali lagi maap ya kalo misalnya cewek yang dimaksud membaca blog ini... Cuma buat sharing aja kok gaada maksud lain hehe... Jadilah ane saat itu sebagai orang yang ter-bully... Sebelumnya kejadian ini, sebenernya ane juga udah sering di bully sih wkwk... Apalagi di kamar wkwk... Bahan bully-an mulu tiap hari wkwk... Sebelum kejadian ini lho ya...
Balik ke kejadian main hands-up... Ane bingung ini gimana nulisnya... Wkwkwk... Oke, ane pura-pura ga tau jawabannya... Tau kalo maksudnya itu tuh nama seseorang... Tapi ane pura-pura lupa namanya... Dan tau gak, orang tersebut ternyata ada di ruangan itu juga... Dan jawaban ane dianggap valid, jika dan hanya jika ane nyebutin kata-katanya dan orang tersebut dan orang di seluruh ruang makan pada denger wkwk...
Ane masih pura-pura gatau namanya... Padahal mah tau... Trus ane dikasih tawaran untuk kenalan sama dia... Ane salting, ane panik wkwk... Tiba-tiba Kak Adit (pelatih Kimia) lewat, ane ditawarin untuk nanya aja ke Kak Adit namanya... Ane bilang kurang lebih kayak gini, “Kak, kita kan lagi main sesuatu nih kak, saya disuruh nanya nama orang yang itu tuh kak *sambil nunjuk*, tau gak kak?”... Tiba-tiba Kak Adit langsung menuju ke orang itu dan dia bilang kurang lebih kayak gini, “Itu tuh ada yang mau kenalan katanya”... Paniiikkkk....
Alhasil sekali lagi maap ya untuk cewek tersebut kalo baca blog ini, sekaligus klarifikasi nih... Dan maaf ya kalo kejadian ini bakal terbawa untuk beberapa postingan ke depan... Dan maap juga atas ketidaknyamanan pada waktu itu :)...
Selanjutnya jemputan kita buat ke penginapan OSN pun datang dan di luar ane ketemu Kak Adit lagi... Ane bilang kurang lebih kayak gini, “Kak, maaf ya kejadian yang tadi”... Kak Adit jawab, “tenang, kalo mau sih blablabla nih hehe”... Kak Adit ngejawabnya gak serius ih wkwk... Becanda mulu sampe-sampe bakalan di blablabla in wkwk... BTW, blablabla itu sesuatu lah wkwk...
Langsung deh ane naik kendaraan buat ke penginapan OSN (ane ceritain kendaraannya pas di posting OSN ya wkwk)... Dan kendaraan pun keluar Hotel PB... Dengan keluarnya kendaraan tersebut dari Hotel PB, kita pun check-out dari Hotel PB...
Hmmm, terimakasih buat semua yang udah terlibat nih hehe (lebih lanjut, nanti pas di posting terakhir OSN aja deh wkwk)... Sekarang ane mau cerita tentang kontingen Matematika Jawa Barat aja deh hehe... Soalnya ane belom cerita kan wkwk...
Mulai deh ya, tapi sebelumnya, nama-nama disini sesuai urutan di surat pemanggilan peserta OSN ya wkwk...
Pertama itu, Lawrence James Giovanni, dari SMAK 1 BPK Penabur Bandung... Ini dia itu temen sekamar ane, dan master bully dalam hal ngebully ane wkwk... Dia itu harusnya sekarang kelas 11, tapi katanya dia ikut kelas akselerasi, jadinya sekarang kelas 12 wkwk...
Kedua, Rezha Adrian Tanuharja, dari SMAK 2 BPK Penabur Bandung... Dia juga temen sekamar ane... Dia itu adalah sang pemilik kartu yang suka kita mainin selama semingguan ini dan mungkin selama seminggu ke depan juga wkwk... Dia sekarang udah kelas 12 hehe... Hal yang ane liat dari Rezha dan Lawrence itu adalah, sama-sama orang Sunda sepertinya wkwk... Soalnya kalo ngomong, mereka itu ya Sunda banget hehe... *pisss...
Ketiga, Albert Lucianto, dari SMAK BPK Penabur Cirebon... Yap, kalo kalian setia baca blog ini dari dulu, dia pernah ane ceritain pas pelatihan tahun lalu... Yap, dia sekarang kelas 11 dan ini kali kedua dia ikut OSN SMA... Tahun lalu kalo gasalah dia dapet perunggu...
Keempat, Rizky Yudha Irawan, dari SMA Pribadi Depok... Dia itu mantan temen sekamar ane *eh, salah cerita*... Dia itu temen seperjuangan dari SMP wkwk... Saingan terberat di kota Depok sejak ane ikut kompetisi-kompetisi sejak SMP... Sekarang dia udah kelas 12 dan ini kali ketiga dia ikut OSN... Sekali di OSN SD dan kedua kali di OSN SMA... Waktu SD dia pernah dapet medali emas bidang matematika, dan tahun lalu pas OSN SMA dia dapet medali perunggu bidang matematika juga hehe...
Kelima, Ari Wibisana, dari SMAN 1 Bekasi... Dia sekarang kelas 12, dan tahun lalu juga ikut OSN SMA... Sama seperti ane, dia tahun lalu belum berhasil dapet medali... Dia adalah orang terbully kedua setelah ane hehe *pisss... Tapi bedanya, kalo ane kan dibully sama semuanya, tapi kalo dia dibully nya cuma sama Albert hehe...
Keenam, M Zulfikar Aditya NJ, dari SMAN 1 Bogor... Dia adalah salah satu pendatang baru OSN dari kelas 11 hehe... Oiya, dia panggilannya bukan Zulfikar ataupun Aditya, tapi Enji... Nama panggilan ini didapat dari singkatan nama di nama belakangnya... Kayaknya sih itu singkatan hehe *maapkalosalah*... Seperti Rezha, dia juga pemilik kartu yang dimainin sama kita haha... Jadi Matematika Jawa Barat udah punya 2 dek kartu wkwk...
Ketujuh, Muhammad Hanif, dari SMAN 1 Bogor... Dia salah satu pemain lama di OSN SMA hehe... Soalnya tahun lalu ikut OSN SMA juga... Dan sama seperti ane dan Ari, tahun lalu kita belum beruntung... Oiya, dia itu sekarang udah kelas 12... Hehehe... Ane pernah diceritain sama dia, entah tahun ini atau tahun lalu, kalo dia katanya pernah ikut OSN SMP bidang Fisika, tapi ada masalah pas praktikumnya, apanyaaa gitu gak nyala... Sayang banget itu... Hehe...
Kedelapan, Eriz Ghozi Al Hakim, dari SMAN 1 Tambun Selatan... Pendatang baru di OSN SMA dan sekarang masih kelas 11... Dia pernah bilang kalo dia itu suka sama seseorang pas pelatihan... Tapi bukan sama anak Matematika lho ya... Soalnya kan ini Matematika cowok semua wkkw... Ada lah seseorang yang dia suka hehhe... *pisss...
Kesembilan, Rohmat Setiawan, dari SMAN 3 Depok... Tau lah ya ini siapa... Gatau??? Keterlaluan kalo gatau... Yap, dialah pemilik blog ini, yang suka berkoar-koar dengan kata-kata tijel dan jebal... Entah jebal itu maksudnya apa, tapi seru makenya wkwk... Yap, inilah ane... Ini kali kedua ane ikut OSN SMA hehe...
Hmmm... Kayaknya ane cukupin aja rangkaian postingan tentang Pelatihan OSN 2013 Tingkat Provinsi Jawa Barat... Nanti bakalan bersambung di rangkaian postingan tentang OSN Bandung 2013 hehe... Ane tutup ya dengan kata TAMAT wkwk...

Tamat...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar