Selamat Datang di Blog Saya

Minggu, 01 September 2013

Pelatihan OSN 2013 Tingkat Provinsi Jawa Barat Jilid 6

Assalamu’alaikum wr. wb.
Day 6 in Bandung *bener gak tuh tata bahasanya* wkwk...

Minggu, 1 September 2013

Wooowww... Udah bulan September... Dan H-1 Acara OSN bakal dimulai wkwk... Dan sebentar lagi acara dimulai *yaiyalah wkwk...
Sekarang kembali ke rutinitas awal, pagi-pagi shalat Shubuh, mandi, cek WiFi, dan sarapan... Cek WiFi kayak biasa mainin game yang kemaren itu tuh wkwk...
Yaudah deh lanjut pelatihan aja... Kalo cek jadwal sih, pas pelatihan sesi 1 kita harusnya ada kunjunganke Bosscha... Tapi kayaknya gajadi deh kunjungannya wkwk... Lagian juga, ane waktu itu untungnya ikut ke Bosscha, dan kebetulan kunjungan malem yang emang cuma buka 3 hari di setiap bulan di musim kemarau aja kalo gasalah wkwk...
Alhasil pelatihan berlangsung seperti biasa... Pelatihan sesi 1 dan sesi 2 hari ini kita belajar dari mathworld.wolfram.com yang bagian geometrinya wkwk... Banyaaaaakkkk banget teorema-teorema dan definisi-definisi yang disediakan sama situs tersebut wkwk... Kalo baca satu-satu, gak selesai kali ya satu hari wkwk...
Abis itu kita kembali ke Hotel PB buat makan siang dan shalat Dzuhur... Tapi entah kenapa ane lagi males makan makanan hotel wkwk... Alhasil, ane, Rizky (Matematika-Kota Depok), Lawrence (Matematika-Kota Bandung), dan Rezha (Matematika-Kota Bandung), nyari kuliner di kota Bandung (lebih tepatnya sih Kabupaten Bandung Barat kayaknya) wkwk... Keliling-keliling jalan, ketemu tempat yang lumayan lah... Kita di sana mesen makanan... Kebanyakan dari kita mesen pisang keju sama susu murni wkwk...
Abis nyari makan di luar, kita balik ke kamar, dan ternyata pada ke kamar 10A... Daripada bengong, kita main kartu aje dah tuh... Nah, ini pertama kalinya ane main kartu wkwk... Kita main “41” sama main “setan-setanan”... Jadi mainan “41” itu kita dikasih 4 kartu, kita ngambil kartu lawan di sebelah atau ngambil dari dek, trus buang satu kartu, sampe dapetin A, K, Q, J, atau 10, dengan bentuk yang sama... A disini bernilai 11, sementara K, Q, J bernilai 10 wkwk...
Kalo setan-setanan sih, ada satu kartu diumpetin, kita dikasih seperangkat kartu, ya sekitar pembulatan dari 51 kartu dibagi banyaknya pemain wkwk... Kartu yang huruf atau angkanya sama dibuang sepasang-sepasang, trus kita ambil kartu lawan di sebelah, kalo ada yang sama dibuang lagi, trus lawan di sebelah satunya lagi ngambil kartunya kita, begitu seterusnya sampe ada yang punya 1 kartu doang... Karena itulah kartu setannya wkwk... *deskripsi yang aneh*...
Main setan-setanan pertama kali ane langsung kalah... Oiya, kita maininnya ini langsung dua dek, punyanya si Rezha (Matematika-Kota Bandung) sama punyanya si Enji (Matematika-Kota Bogor), jadi tebel banget ga abis-abis ini wkwk...
Balik lagi ke pelatihan sesi 3 dan 4, tapi karena kita males ke hotel BMI, dan bidang lain yang harusnya juga di hotel BMI juga berangsur-angsur males kesana juga, jadinya kita bilang ke kak Esqi buat pelatihannya disini aja (hotel PB), ya soalnya semua bidang pada disini wkwk... Alhasil kita jadi di hotel PB aja, tepatnya di ruang makan wkwk...
Kita dikasih soal-soal tentang Number Theory sama Inequality kalo gasalah untuk pelatihan sesi 3 dan 4 wkwk... Lanjut deh ya, di tengah-tengah pelatihan sesi 3 dan 4, kita break shalat Ashar dulu... Pada saat itu, perut ane ga enak, kayaknya mules-mules gitu wkwk... Alhasil izin ke toilet dulu... Ane galiat kalo ada toilet di luar, alhasil masuk toilet di kamar... Tidaaakkkk, kunci kamar dibawa entah sama siapa wkwk... Alhasil lagi, masuk lewat jendela... Dan langsung menuju ke toilet...
Menyadari bahwa ane sepertinya masuk angin, ane langsung ngambil obat masuk angin cair yang merk nya berinisial “TA”, ya angin yang ditolak gitu wkwk... Ane emang udah sediain gituan, soalnya Bandung pasti dingin dan bener deh masuk angin wkwk... Pas ane minum, agak enakan deh wkwk... *truskenapa? Trus ane langsung shalat Ashar di kamar deh wkwk...
Langsung balik lagi ke ruang makan yang disulap jadi ruang pelatihan untuk banyaaakkk bidang wkwk... Ane nyusul yang shalat Ashar... Nyusulin doang, soalnya ane udah shalat... Dan yang ga shalat Ashar pada kemana??? Ternyata mereka katanya lagi ibadah juga... Wiihh...
Lanjut deh ya pelatihan bahas-bahas soal gitu sih...
Abis pelatihan, pada balik ke kamar masing-masing, dan si Rezha sama Lawrence pengen galau pas ane sama Ahyad pengen shalat Maghrib di mushala... Mereka nyetel lagu galau deh dari HP ane pas kita lagi shalat... Pas ane menuju ke mushala, ngeliat kamar 2A, 6A, sama 6B (kamar anak Depok semua), pada bahagia banget, akur gitu... Ane sendirian terpisah dari mereka... Bener-bener nih korban 1 mod 5 wkwk... Agak sedih juga sih ngeliatnya, tapi yaa mau gimana lagi, udah terlanjut gitu wkwk... Tapi ngomong-ngomong, ane lupa deh, kejadian di paragraf ini terjadi pada saat kapan, kayaknya sih hari ini wkwk...
Abis makan dan abis Maghrib, pada ngumpul di kamar 10A, ngelanjutin main kartu lagi wkwk... Ya main kayak tadi sih sebenernya wkwk... Dan tiba-tiba pas jam 7-an, kita dipanggil ke ruang Bonia... Kita niatnya sih mau belakangan aja ya, nanggung main kartunya baru mulai game baru wkwk... Nunggu selesai dulu lah seenggaknya wkwk... Sampe dipanggil-panggil sama kakak-kakaknya...
Yaudah deh ya, game nya udah selesai, kita pada ke ruang Bonia... Dan tau, apa yang menarik??? Tenyata belom ada orang disana... Jadi, kita yang niat belakangan, malah jadi duluan wkwk... Langsung deh menempati tempat duduk paling depan wkwk...
Sebenernya ngapain sih kita ke sini??? Ternyata mau dikasih sesuatu... Apa tuh??? Biru biru merah merah wkwk... Trus juga disini, struk tanda laundry ane diminta, sebenernya semuanya diminta sih... Mau diambilin katanya laundry nya sama kakak-kakaknya wkkw... Asiikkk deh wkwk...
Jadi, pas keluar dari ruang Bonia, kan lewat ke ruang makan... Nah, di ruang makan udah banyak baju wkwk... Termasuk baju-baju ane hehe... Jadi, ane ambil deh baju-baju ane wkwk...
Abis itu masuk kamar kan harusnya packing, soalnya besok check-out dari Hotel PB :’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’’(... Ya, tapi ane males packing, jadi packingnya yang ringan-ringan aja, sisanya besok di packing ulang wkwk... Justru ane malah main WiFi lagi wkwk... Main apa??? Main yang itu tuh wkwk... Game facebook wkwk *jaman aje*...
Sama satu lagi, ane lagi sibuk bikin proyek nih hehe... Yaitu, nyariin nama twitter anak-anak Jabar wkwk... Nah lho??? Kenapa??? Ya seperti yang ane bilang di postingan pelatihan jilid 4, ane punya ide... Ide apa??? Ya daripada ribet-ribet nyari nomor anak Jabar, mending bikin akun kontingen Jabar di twitter wkwk... Tapi ane belom berani follow-followin anak-anaknya dulu wkwk... Nanti-nanti aja... Oiya nama twitternya itu @OSN2013_Jabar hehe...
Malem ini pun ga mandi lagi yaa malem-malem wkwk... Lagi hemat baju wkwk... Mari kita mencanangkan “Gerakan Hemat Baju”... Ya caranya gausah mandi, atau kalo mandi, gausah ganti baju wkwk...
Karena ane udah ngantuk nih, akhirnya pun .......... Tidur *muka polos* *anti klimaks*...
ZzzzzzzzzzzzzzzzzzZzzzzzzzzzzZzzzZzzZzzZz.... *ceritanya udah tidur* *padahal mah belom* *tapi anggap aja ya udah tidur* *kalo ga mau gimana?* *ya mau mauin lah* *gamau ah* *harus mau* *gamau* *mau* *mau* *yes, anggap aja udah tidur* *gamau ah* *udah ah makin gajelas* *gamau* *skip* *gamau* *gamau* *gamau* *maaf ya gajelas* *gamau* ... Ceritanya ini belom kelar-kelar wkwk... Oke ini gajelas wkwk...

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar