Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 01 Januari 2013

Top 5 Moment Ter Paling Super Sangat di Tahun 2012

Assalamu'alaikum wr. wb.
Gak terasa 2012 udah meninggalkan kita... Dan sekarang udah tahun 2013 nih... Saatnya posting pertama di 2013 hehe... Di posting pertama ini, ane mau ngepost tentang 5 Momen Ter Paling Super Sangat di tahun 2012 versi ane... Ya soalnya isinya tentang ane semua hehe...

#5 Sweet Seventeen
Penting gak penting sih... Tahun ini ane 17 tahun... Agak tuo jugo yo soalnyo temen-temen ane tahun ini tuh baru pada 16 tahun... Yap, ane emang kelahiran 1995... Dan tepatnya bulan September kemarin ane berusia 17 tahun...
Di hari ini, pagi-paginya itu ada First Meeting C.O.S.S alias pemaparan program kerja C.O.S.S, apa visi misi ketua barunya, dan lainnya deh...
Di sore harinya, beberapa orang temen ane dateng ke rumah ane... Wuuu... Mereka dulunya waktu kelas X satu kelas sama ane di kelas X-7 dan sekarang di kelas XI udah pada mencar kelasnya... Wkwk... Seru lah pokoknya...

#4 Three At Science and Social Competition (3ASSIC)
Ini adalah salah satu kegiatan kompetisi yang diadakan oleh ekskul ane, C.O.S.S... Kompetisi ini adalah kompetisi akademik untuk siswa SMP atau sederajat meliputi 3 bidang lomba, yaitu LCT MTK, LCT IPA, dan LCT IPS...
Disini ane bertindak sebagai anggota Seksi LCT MTK... Oiya, acara ini diadakan pada tanggal 19 dan 20 Mei 2012... Daan, 3ASSIC 2013 harus sukses *aamiin...

#3 Bukber Kece Bareng Chemisthree
Udah berkali-kali ane ceritain kalo Chemisthree adalah kelas ane (sebenernya baru 3 kali *kalogasalah)...
Yap, kenapa ane taro momen ini di peringkat 3??? Itu karena kita adalah anak kelas XI IPA 3??? Kenapa?? Biar sesuai aja angkanya *apadeh... Jadi, kalo pindah ke IPA 1, apakah momen ini pindah ke peringkat 1?? Gajuga sih...
Yang penting momen ini kira-kira pas lah kalo ane taro di peringkat 3...
Bukber kece ini bertempat di rumahnya Deajeng, salah satu dan satu-satunya murid baru di XI IPA 3... Oiya, acara berlangsung pada tanggal 10 Agustus 2012...
Di malam ini, kita ceria-ceria, saling mengakrabkan diri satu sama lain, dan sebagainya lah hehehe... Setidaknya derajat pertemanannya agak lebih meningkat daripada sebelumnya... Hehe

#2 Semifinalis di Sebagian Besar Kompetisi
Yap, dari 3 acara kompetisi yang ane ikutin di bulan Oktober dan November 2012 kemaren, ane harus berpuas diri hanya menjadi Semifinalis...
Tiga acara kompetisi tersebut adalah sebagai berikut... Pertama itu Pelangi Matematika XIX UNJ yang diadakan tanggal 6 Oktober (Penyisihan) dan 28 Oktober (Semifinal dan Final)... Kedua itu BINUS MATIC 2012 yang diadakan tanggal 7 Oktober (Online Round) dan 14 Oktober (Final Round)... Dan yang terakhir itu Pesta Sains Nasional IPB 2012 yang diadakan tanggal 9 November (Penyisihan) dan 10 November (Semifinal dan Final)...
Di Pelangi Matematika XIX UNJ, pada penyisihan ane berhasil dapet peringkat 4 dan lolos ke semifinal... Namun di semifinal ane cuma peringkat 9 dan ygak lolos ke final (cuma diambil 6 orang)...
Di BINUS MATIC 2012, berhasil diundang ke Final Round (setelah lolos Online Round)... Di Final Round, mulai babak Perempat Final dan masuk 50 besar Semifinalis... Sayangnya di Semifinal, gak lolos menuju Final (cuma diambil 5 orang)...
Di Pesta Sains Nasional IPB 2012... Berhasil mendapat peringkat 10 di babak penyisihan dan lolos ke babak semifinal... Namun sayangnya dari semifinal, gak lolos ke final (diambil 5 orang)...
Okelah, ibarat sepak bola, itu udah hat trick sebagai semifinalis yang 'kurang sukses' hehe... Tahun 2013 harus lebih baik... *aamiin...

#1 OSK-OSP-OSN
Peringkat 1 ane berikan pada OSK-OSP-OSN sebagai Momen Ter Paling Super Sangat di tahun 2012... Gimana enggak, blog ini nih, sebagian besar isinya curhat tentang OSK-OSP-OSN + Seleksi Tingkat Sekolah...
Tercatat dari 47 postingan di tahun 2012 ini, ada 23 postingan (kalo gasalah itung) mengenai OSK-OSP-OSN + Seleksi Tingkat Sekolah + Perkenalan Olimpiade + Pasca-OSN hehe... Itu kan berarti udah sekitar 48,9%... Hampir 50%... Iya gak?? Hehe...
OSK atau Olimpiade Sains Kabupaten/Kota, untuk kota Depok diadakan di SMAN 2 Depok tanggal 3-4 April 2012... Untuk Matematika terdapat 20 soal Isian Singkat yang bisa dikerjakan dalam waktu 120 menit (2 jam)...
OSP atau Olimpiade Sains Provinsi, untuk provinsi Jawa Barat diadakan di Aula Hotel Green Hill Cianjur (sebenernya kayaknya sih Villa) tanggal 4-6 Juni 2012... Untuk Matematika terdapat 20 soal Isian Singkat dan 5 soal Uraian yang bisa dikerjakan dalam waktu 210 menit (3,5 jam)...
Sebelum OSN, tepatnya seminggu sebelumnya, ada Pelatihan dulu yang rangkaian acaranya tanggal 26-31 Agustus 2012 di Rossan Villa Bandung...
Lalu OSN atau Olimpiade Sains Nasional diadakan di Jakarta tanggal 2-7 September 2012... Untuk Matematika bertempat di SMAN 28 Jakarta dan penginapan di Hotel Kartika Chandra... Untuk Matematika tes dibagi menjadi 2 hari... Setiap harinya terdapat 4 soal Uraian yang bisa dikerjakan dalam waktu 240 menit (4 jam)... Hehe...
Tapi, tahun ini ane masih belum beruntung soalnya belom dapet medali di tahun ini... Mudah-mudahan tahun depan bisa dapet kesempatan ini lagi *aamiin...

Demikianlah postingan ane mengenai 5 Momen Ter Paling Super Sangat di tahun 2012 versi ane... Sampai jumpa lagi di posting selanjutnya hehe...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar