Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 22 Januari 2013

Ekstrakurikuler Selama di SMA

Assalamu'alaikum wr. wb.
Sekarang ane udah kelas 11 semester kedua... Dimana ini adalah masa-masanya ane berjaya terutama di ekskul... Dan tahun depan, alias kelas 12, ane pun harus melepas satu persatu ekskul yang ane miliki...
Sekarang ane mau cerita tentang ekskul-ekskul yang pernah ane ikuti di SMA...

1. Paskibra
Sebenernya sih belom resmi masuk paskibra, alias masih capas (calon paskibra)... Ane pun hanya bertahan selama 1 hari doang gara-gara latihannya padat banget alias hampir seharian... Dan ane pun gabisa kalo hampir seharian kayak gitu, soalnya ane gak terlalu bisa memanajemen waktu dengan baik... Sehingga takutnya kalo latihan hampir seharian, ane gaada waktu buat ngerjain PR, tugas, dan segala macem... Alias takut kecapean... Hehe...
Ane pun ikut ekskul ini karena suatu hal... Pokoknya waktu itu, di SMA ane, pasukan pengibar bendera pas 17-an itu adalah semuanya anak kelas 10 dan ane pun terpilih... Karena ane kurang terlalu nyaman sama latihannya serta waktunya, jadi ane pun cuma sehari ikutan ekskul ini...

2. Green Community
Ekskul ini adalah ekskul yang mengurusi tentang keindahan sekolah dari segi penghijauan, penanaman, serta pemanfaatannya, dan lainnya deh... Pokoknya ini itu ekskul pecinta lingkungan gitu...
Ane pernah masuk ekskul ini di divisi BDT (Budidaya Tanaman) waktu kelas 10... Tapi ane keluar dari ekskul ini pas kelas 10 karena pertemuan mingguannya itu bentrok sama mentoring mingguan ane hehe...

3. Club Of Science and Social
Ini tuh ekskul olimpiadenya SMA ane... Setiap ada lomba ataupun olimpiade yang berhubungan dengan akademik, biasanya diambil dari ekskul ini...
Ekskul ini juga yang telah membawa ane melewati OSK, OSP, dan OSN... Dan ekskul ini juga telah memberi ane pengalaman betapa beratnya dispen selama 2 minggu itu...
Ane ikut ekskul ini dari kelas 10 dan mengambil bidang Matematika... Sempat galau mau ke Matematika, Fisika, atau Kimia, tapi akhirnya ane meneruskan aja ke bidang Matematika...
Di pergantian kepengurusan ke yang sekarang, ane memegang peran sebagai Koordinator Bidang Matematika juga sebagai Sekretaris 3 (becanda) wkwk...
Sampai sekarang, ane masih menjadi bagian dari ekskul ini hehe...

4. Rohis
Ini adalah ekskul terbaru yang ane ikuti... Secara umum, di kelas 10, ane cuma ikut mentoring aja, gak gabung di kepengurusan... Tapi pas kelas 11, ane tiba-tiba tertarik gabung di kepengurusan... Soalnya kalo cuma organisasi di C.O.S.S doang, kayaknya agak hampa gitu... Jadinya tambah Rohis deh...
Kalo di Rohis SMA ane, ada 6 divisi, yaitu Dewan Keamanan Masjid (DKM), Dewan Keuangan dan Kewirausahaan (DKK), Pengembangan Minat dan Bakat (PMB), Syiar, Kaderisasi, sama LEMARY (Little Message for Everyone)... Nah, ane gabung di divisi PMB deh... Hehe...
Sama seperti C.O.S.S, sampai sekarang ane masih aktif di organisasi ini...
Itulah beberapa ekskul yang pernah dan masih ane ikuti selama di SMA...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar