Selamat Datang di Blog Saya

Senin, 21 Januari 2013

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terpadu @Mustek UI

Assalamu'alaikum wr. wb.
Hmmmm... Ini adalah posting pertama ane yang pake tag 'rohis'... Ya, ane baru resmi masuk kepengurusan rohis di SMA ane setelah sebelumnya ane cuma jadi sahabat rohis aja... Ane masuk di divisi PMB (Pengembangan Minat dan Bakat)...
Berawal dari ketidaksengajaan, ane pun memutuskan ikut ekskul keagamaan ini... Hehehe...
Kita kembali ke topik yang ada di judul di atas sana... Pelatihan Dasar Kepemimpinan Terpadu atau PDKT adalah salah satu prokernya rohis angkatan lalu yang alhamdulillah terlaksana pada tanggal 20 Januari 2013 kemarin di Mushala Teknik UI (atau masjid ya? Hehe), soalnya tulisannya Mustek...
Sekarang, ane mau share apa aja yang ane alami di tanggal tersebut... Hehehe...
Ane berangkat dari rumah sekitar jam 8 setelah nonton Shinchan dulu *eh... Maklum hari Minggu wkkw... Tapi ga nonton Doraemon hehe...
Berangkat dengan kendaraan terbaik sepanjang masa *eh, yaitu angkot wkwk... Dan ane sampe di Pocin sekitar setengah 9 dan melanjutkan perjalanan dari Stasiun Pocin ke Fakultas Teknik UI...
Ane pun udah nanya rutenya dari jauh-jauh hari *biar ga nyasar*... Ane dikasih tau rute utara, yaitu jalan terus sampai ada bundaran deket Psikologi... Terus belok kiri lewatin FPsi (Fakultas Psikologi), FISIP (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), FE (Fakultas Ekonomi), dan FT (Fakultas Teknik)...
Ane kira FPsi, FISIP, FE, sama FT sebelah-sebelahan... Ternyata cuma FPsi sama FISIP yang sebelahan... Dari FISIP ke FE dan FE ke FT ternyata jauh juga ya...
Singkat cerita udah sampe di Fakultas Teknik... Ane pun duduk dulu di Halte FT sekalian "mencuri" oksigen disana... Wkwk... Jauh juga, sampe kaki ane agak memar *salah pake sendal* wkwk...
Ane pun langsung SMS kakak rohis yang kelas 12 yang ngadain acara ini buat nanya tempatnya dimana... Terus, agak beberapa lama, datanglah Kak Aang (salah satu kakak rohis yang kelas 12) membawa motor dan ane pun bareng ke Mustek UI... Mushalanya (atau Masjid?) lumayan keren hehe... Sampe disana sekitar jam 9 lewat banyak...
Rencananya acara mulai jam 9, tapi jadinya jam 11, soalnya ada kesalahan teknis... Pembicaranya baru bisa hadir jam segitu... Hehehe... Gapapalah...
Sekitar jam 11, acara dimulai... Sampai acara dimulai, dilaporkan ada 14-16 Akhwat yang hadir dan 6 Ikhwan yang hadir hehe...
Materi pertama adalah materi "Brainstorming" yang disampaikan oleh Kak Aang (yang tadi)... Setahu ane, Brainstorming itu sendiri adalah salah satu jenis diskusi... Di materi ini kita dikasih tau gimana sih aturan Brainstorming, atau tata cara Brainstorming, atau yang lainnya... Setelah materi selesai, kita diminta untuk diskusi dengan metode Brainstorming bersama kelompok masing-masing... Akhwat dibagi 2 kelompok, dan Ikhwan ya 1 kelompok hehe... Briefnya yaitu "Acara apa yang akan diadakan yang memberi dampak positif secara berkesinambungan" (atau apapun, intinya sih ke situ hehe)...
Selanjutnya sekitar jam setengah 12, ada materi dari Bang Odi (Wakil Ketua BEM UI) mengenai "Manajemen Organisasi"... Tiba jam 12, sholat Dzuhur dulu, terus lanjut lagi...
Break sebentar, terus sekitar jam 1 atau setengah 2 ada materi lagi dari Bang Yasir (KKI BEM UI) tentang sesuatu... Ane agak lupa spesifiknya tentang apa... Pokoknya dibahas mengenai kreativitas, inovasi, dan lainnya... Hasil dari materi ini sebenernya supaya kita bisa bikin sesuatu yang kreatif, tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang, dan orang lain membutuhkan itu... Hehehe...
Di akhir-akhir materi, sekitar jam 3, kembali lagi kita diminta berdiskusi dengan sistem "Brainstorming" bersama kelompok yang tadi... Kali ini Briefnya itu "Konsep-konsep dari acara yang sebentar lagi akan dilaksanakan (Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW)" *atau apapun yang penting itu intinya*...
Pendapat-pendapat ikhwan di brief kali ini lebih unik dibanding brief sebelumnya... Wkwkwk... Dari bikin acara di tengah jalan tol *yakali*, penceramahnya dari ustadz cilik *bolehlah*, dan lainnya wkwk...
Sekitar jam setengah 4, kita break sholat Ashar dulu lalu kembali lagi...
Acara hari ini berakhir pukul 16.15... Berbeda dari rencana sebelumnya, yaitu pukul 15.00... Gapapa lah, lebih lama lebih asyik *eh...
Abis itu, pada pulang deh... Kembali lagi teringat mengenai jalan ke Pocin yang agak jauh... Tapi akhirnya ane nebeng sama Giffari (Kadiv Kaderisasi) sampe depan Pocin... Pas di jalan, ternyata lewat FMIPA UI *lupakan... Hehe...
Sampe depan Pocin, pamitan sama yang lain... Nyebrang jalan dulu dan ngelewatin Gramedia... Niat awal pengen ke Gramedia, tapi akhirnya gajadi dan langsung pulang dengan kendaraan terbaik sepanjang masa (angkot)... Wkwkwk...
Dan acara hari ini menurut ane lumayan sukses... Hehehe...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar