Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 30 April 2013

Top 5 Flashback April 2013

Assalamu’alaikum wr. wb.
Bulan April mau kelar nih... Berarti saatnya Top 5 Flashback April 2013 versi ane... Isinya pun apa aja yang telah ane alami... Tapi ada juga yang nggak ane alami sih wkwk... Sebagian ada yang berupa berita yang lagi nge-hits di bulan ini... Apa aja??? Ikuti aja yaww wkwk...

#5 Ujian Nasional SMA 2013
Seperti biasa, di pertengahan bulan April biasanya diadakan Ujian Nasional untuk tingkat SMA yang biasanya (juga) diadakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia... Tahun ini UN SMA diadakan pada tanggal 15-18 April 2013...
Tapi yang ane rasain, tahun ini tuh banyak banget permasalahan tentang UN ini terutama di jenjang SMA... Ane merasakan hal ini dari pemberitaan yang sering diberitakan oleh pembaca berita di acara berita gitu *yodawg... Wkwk...
Dari mulai berkas soal yang telat nyampe, sampe-sampe UN diundur... Sekalinya nyampe juga ada yang salah tempat nyampenya dan ada juga yang jumlah berkas soalnya kurang...
Kualitas kertasnya katanya di beberapa daerah juga ada yang kurang... Kayak kertasnya yang katanya tipis banget, jadi pas ada jawaban salah terus diapus, ada yang kertasnya sobek... Terus juga setelah diapus ada yang warna garis-garis di kertasnya luntur...
Mungkinkah ini efek dari 20 paket soal UN??? Ane gatau juga sih wkwk...

#4 Pak Presiden Punya Twitter
Ya, jadi di pertengahan bulan April ini, Pak Presiden kita, Pak SBY, twitter barunya jadi pemberitaan yang nge-hits... Padahal sebenernya katanya dan kayaknya sih udah dibuat sejak 27 Maret 2013, tapi mungkin baru terkenal di pertengahan bulan April ini... Kalo gasalah sih, nama twitternya itu @SBYudhoyono... Tapi sampe saat ini sih ane belom follow juga wkwk... Tapi yang kerennya, baru bikin, eh udah dapet Verified Account dari Twitter... Woowww... Hehe
Yang khas dari twitter Pak SBY ini adalah, saat tweetnya ditulis langsung oleh beliau, maka akan ditulis *SBY* di akhir tweetnya hehe... Yap, *SBY* itu adalah inisial dari nama beliau... Gak kebayang kalo ane ikutan kayak gitu... Nama ane kan Rohmat Setiawan, nah kalo ikut-ikutan, di akhir tweetnya tertulis *RS* dong wkwk... Rumah Sakit??? No, Rohmat Setiawan... Wkwk...

#3 Pembagian Rapor Bayangan Semester Genap
Di tanggal 5 April 2013 ini, ada pembagian rapor bayangan semester genap... Rapor ini berisi nilai-nilai yang udah kita dapetin selama setengah semester di semester ini hehe... Masalah nilai ya tentu ada yang bagus ada yang enggak wkwk...
Di hari ini, pas pagi harinya ada motivation gitu buat kakak-kakak kelas 12 yang sebentar lagi mau UN... Hmmm... Hehe... Nah pas rapor lagi dibagiin, ane lagi sibuk sama Lingga nyari tempat scan buat proposal... Proposal apa??? Ntar juga tau wkwk... Muter-muter kesana kemari, eh akhirnya dapet tempat scan... Wkwk...

#2 Kartini Day
Pas tanggal 24 April 2013 kemaren, OSIS sekolah ane ngadain acara Kartini Day... Apa tuh??? Itu adalah acara dimana kita memperingati hari lahirnya pejuang emansipasi wanita... Yaitu Ibu Kartini...
Ada sekitar 6 lomba yang memeriahkan acara ini, yaitu Rally Photo, Membaca Puisi, Menghias Makanan, Fashion Show, Paduan Suara, dan terakhir ada Stand Up Comedy...
Di kelas ane, kalo gasalah yang ikut Rally Photo itu Dhika dan/atau Theo *kalogasalah... Membaca Puisi diikuti oleh Frederick... Menghias makanan diwakili 3 orang, yaitu Gita, Deajeng, dan satu lagi lupa wkwk... Siapa yaa??? Hehe, serius lupa wkwk... Nah, buat menghias makanan, kelas ane dapet Jawa Timur...
Nah Fashion Show kelas ane diwakili oleh Arif dan Prischa... Tema Fashion Show tahun ini adalah Profesi dan kelas ane memutuskan memilih profesi Chef...
Di Paduan Suara, hampir sekelas kita ikutan... Menyanyikan 2 lagu... Yang pertama lagu wajib yaitu Ibu Kita Kartini dan yang kedua itu lagu bebas dan kita kalo gasalah milih lagu Garuda Pancasila...
Dan di Stand Up Comedy, dengan tema Emansipasi Wanita, diwakili oleh ane wkwk...
Diantara 6 lomba tersebut, sayangnya kita belom beruntung, jadi belom menang deh :’(... Tetap semangat hehe...

#1 OSK Depok 2013
Di bulan April biasanya adalah bulan dimana OSK untuk jenjang SMA digelar... Untuk tahun ini, OSK di kota Depok diadakan pada tanggal 3-4 April 2013... Tanggal 3 untuk bidang Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, dan Komputer... Nah tanggal 4 untuk bidang Astronomi, Ekonomi, Geologi, dan yang terbaru yaitu Geografi...
Ane sendiri tetap setia ikut di bidang Matematika hehe... Dan perwakilan bidang Matematika di sekolah ane ada 10 orang hehe...
Oiya, OSK tahun ini diadakan di SMA Sejahtera 1... Hehe...
Sekitar tanggal 11 April, ada pengumuman hasil OSK yang lolos ke OSP... Alhamdulillah tahun ini SMANTI berhasil ngirim 3 orang... Gapapa sih sedikit, yang penting masih ada yang bisa ngewakilin... Mohon doanya menuju OSP Jawa Barat 2013... Semoga wakil-wakil Depok, terutama dari SMANTI, bisa sukses *aamiin...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar