Selamat Datang di Blog Saya

Kamis, 13 Juni 2013

Study Tour Bali-Jogja Jilid 7

Assalamu’alaikum wr. wb.
Lanjut lagi nih pas lagi Makrab wkwk...

Kamis, 13 Juni 2013

Yap detik pertama di hari ini masih dengan ngobrol bareng Aly dan Syukur, serta kengantukan kita... Kita curhat-curhatan terus disini wkwk... Sampe akhirnya ane pengen ke toilet bener-bener... Pas pengen ke toilet, ternyata udah pengen do’a dan penutupan... Yaudah, nanti aja ah ke toiletnya wkwk... Dan kita tetep di luar lagi... Mendengarkan do’a dan penutupan dari luar...
Do’a dipimpin sama Bu Marsiti kayaknya... Guru Agama dulu waktu kelas X hehe... Kita yang di luar pun mengamini dari luar hehe... Dan ditutuplah dengan salam-salaman dengan guru... Awalnya kita mau masuknya dan salam-salamannya belakangan aja pas udah sepi... Tapi sama kakak TLnya disuruh masuk dulu aja gitu... Ane pun masuk gitu kan... Terus mulai deh salam-salaman sama guru-guru... Dari yang di bawah panggung, terus yang di atas panggung, sama yang terakhir salam-salaman sama kakak TL deh hehe... Huuuaaaa makrab yang melelahkan...
Pas di deket pintu keluar... Ngobrol sebentar ama Bella (anak XI IPA 2), katanya dia udah ngucapin Selamat Ulang Tahun ke Bu Nani bareng Nawang (anak XI IPA 1)... Dan ane pun memutuskan untuk sendiri ke Bu Nani hehe... Abis ngucapin, Bu Nani ngajakin ngobrol sedikit tentang Pemilihan Ketua Baru C.O.S.S sama Peringatan Ulang Tahun C.O.S.S hehe..
Yaudah deh ya, abis itu balik lagi ke bus dan berangkat menuju hotel kembali... Pas sampe di hotel, ane baru inget kalo tadi kebelet... Dan ane pun ke toilet deh tuh ya buat MM wkwk... Sementara itu, si Ghani katanya minta air anget buat mandi lagi... Jadi sekalian deh ane MM, sekalian isi air wkwk... Si Ghani juga katanya lagi survey makanan di deket hotel... Katanya sih ada bakso sama nasi goreng hehe... Niatnya kita udah janjian mau beli... Tapi nanti wkwk...
Balik lagi pas ane lagi MM hehe... Yaa seperti sewajarnya MM, kali ini MM ane wajar kok... *ini kenapa ngomongin MM??* wkwk... Trus pas lagi MM ada Suryo ke kamar nyariin ane... Mau mindahin data katanya... Ane lupa dia nungguin apa balik ke kamar wkwk...
Lupakan MM, skip aja setelah MM... Tiba-tiba kembali lagi lah Suryo ke kamar kita... Katanya dia mau mindahin data dari kameranya ke flashdisknya... Berhubung dia gabawa flashdisk, dia pun kembali lagi ke kamarnya buat ngambil flashdisk wkwk... Sementara itu, data dari kameranya ane pindahin dulu ke komputer ane... Si Reyhan juga minta ternyata... Dan ane pindahin juga ke flashdisknya dia wkwk...
Suryo pun kembali ke kamar ane, dan kita berhasil mindahin datanya.... Yeeyyy... Tapi, datanya gabisa diapus secara langsung dari netbook ane, harus dari kameranya itu... Wkwkwk...
Alhasil masalah pindah memindah foto udah selesai, ane pun tidur-tiduran... Maen game dulu sebentar... Abis itu baru tidur... Gillssss, dingggiiinnnn banget nih kamar... Yaiyalah, udah malem hari di Jogja, terus kamar AC-nya 16 derajat wkwk... Pengen naikin suhu, tapi gatau remotnya dimana... Yasudahlah wkwk...
Huuuaaaa... Bangun di pagi hari dengan telat... Itu juga dibangunin sama kakak TL... Andaikan gak dibangunin juga udah kebablasan tuh ketidurannya wkwk... Daaannnn, pas bangun itu, dingggiiiinnnn banget... Yaiyalah AC 16 derajat gitu loh wkwk... Sampe-sampe air di botol ane yang ane taro di samping tempat tidur ane tuh jadi dingin berasa abis dimasukkin ke kulkas wkwk...
Setelah bangun, pada buru-buru shalat... Baru bangun soalnya wkwk... Dan mandi... Setelah itu baru packing wkwk...
Sebelum ke bus, kita bertiga ke tempat makan dulu... Makanan pagi ini adalah nasi goreng di hotel R... Ternyata di hotel H dan GS juga makan paginya itu nasi goreng hehe... Yah, iya... Lupa beli makanan pas malem-malem... Keasyikan tidur nih wkwk... Sama aja boong dong survey makanannya wkwk...
Setelah itu, kita lanjut packing di kamar... Packingnya buru-buru banget, untung gaada yang ketinggalan hehe... Dan kita keluar kamar buat check out dan memasukkan barang-barang ke bagasi bus... Dan kita naik ke dalam bus... Bener-bener deh nih di Jogja cuma numpang tidur... Skip sampe bus udah jalan wkwk...
Perjalanan kita selanjutnya adalah ke Goa Pindul...
Beberapa lama kemudian kita sampe di Goa Pindul wkwk... Ini letaknya agak ke tengah-tengah gunung, jadi muter-muter dulu biar sampe sama hehe...
Pas disana langsung disuruh naro barang, dan lepas alas kaki... Mau ngapain??? Kita mau menjelajah ke dalam Goa Pindul hehe... Pertama-tama jalan dulu di jalan-jalan berbatu... Mana batunya banyak banget dan ga pake alas kaki lagi nih... Terus antri ngambil ban *sebenernya berebutan kwkw*... Terus antri buat menjelajahi Goa Pindul hehe... Jalanan kembali berbatu hehe...
Nah abis itu kan baris, terus dikelompokkin bersepuluh-sepuluh buat jadi kelompok... Soalnya kalo kelompoknya panjang, kasian tour guidenya wkwk... *random
Kita mulai berpetualang... Ane lupa dapet kelompok tour sama siapa aja wkwk... Yang jelas sih bersepuluh wkwk... Ga seru banget nih bannya salah cara duduk... Mau benerin cara duduk, tapi takut jatoh... Alhasil mau gamau bertahan dengan cara duduk seperti ini wkwk...
Kita pertama-tama masuk ke goa nya di area terang... Di area ini masih ada cahaya terlihat dari cahaya di luar goa... Setelah itu masuk area remang-remang... Di area ini cahaya udah ga terlalu jelas banget yoo wkwk... Dan terakhir area gelap abadi... Jadi disini udah tertutup dari segala akses cahaya dari luar *kecuali senternya tour guide*...
Setelah dari area gelap abadi, ada satu area yaitu goa vertikal... Menurut ane, kalo keseluruhan goa Pindul ini dianggap seperti rumah, goa vertikal itu dapat dianggap seperti cerobong asapnya... Soalnya menjulang ke atas... Berlobang gitu hehe...
Setelah melewati berbagai area itu, kita sampe di ujung goa Pindul, dan pas mau turun, yah pinggang sampe bawah masuk air... Nyebur wkwk... Alhasil mandi lah setelah itu...
Balik dulu ke tempat naro barang dan ngambil barang buat mandi... Pas udah nyampe tempat mandi, lupa bawa duit wkwk... Balik lagi ke tempat naro barang buat ngambil dompet hehe... Abis itu nunggu giliran mandi yang lamaaaa banget wkwk...
Singkat cerita udah mandi dan udah selesai mandi... Dapet makanan di bus... Kali ini nasi box lagi... Dan lagi-lagi lupa nama produknya wkwk... Udah deh ya abis itu kita berangkat ke tempat selanjutnya...
Bete juga ini sama jalannya... Jadi dari goa Pindul mesti turun dulu jalanannya... Dan karena masih daerah gunung, jalannya pun belok-belok... Abis keluar dari daerah ketinggian tersebut, kita naik lagi ke gunung selanjutnya wkwk... Soalnya mau ke daerah Gunung Merapi hehe... Jadi tuh ibaratnya dari goa Pindul misal di ketinggian 600 dpl, terus turun dulu ke tempat yang ketinggiannya misalnya 100 dpl, terus naik lagi ke daerah Merapi yang misal di ketinggian 600 dpl... Wkwk... Naik turun kan tuh... Dan karena jalan gunung, jadinya muter-muter deh tuh... Pusing maning pusing maning...
Singkat cerita (sebenernya ga singkat-singkat juga sih), kita udah sampe di area Merapi... Bus berenti di suatu tempat parkiran yang disana juga ada yang nyewain motor dan mobil jeep... Motornya ada motor biasa dan motor cross *kayaknya... Buat apakah motor dan mobil ini??? Buat menuju ke Lava Tour... Kalo gasalah sih ke tempat peninggalan Almarhum Mbah Marijan.. Tau kan??? Iya, juru kuncinya Merapi di masanya...
Berhubung duit udah menipis, ane pun memutuskan untuk di sana aja di parkiran wkwk... Dan karena ane belom sholat, ane pun sholat Jamak-Qashar Dzuhur dan Ashar... Hehe... Abis itu, karena laper, ane pun beli suatu produk makanan berupa mie instan di dalam cup dengan inisial Pop Mie... Eh, nggak deng... Ane belinya yang inisialnya Mie Sedaap Cup hehe... Kan sekarang ga jaman Update, nah kita mesti Cupdate *kata Raditya Dika* *eh ga gitu deh kata-katanya* wkwk...
Abis makan itu, ane pun balik ke bus... Iseng lagi mainan netbook, eh ga sengaja terlntas pikiran buat Webcaman... Jadilah, nih netbook ane dijadiin alat buat foto-foto gajelas dan ditaro di bagian depan bus wkwk... Kita foto-foto dari kursi depan bus sama kursi sopir wkwk...
Tadinya cuma ane, Intan, sama Odi yang webcam-an... Terus tiba-tiba Ais, Ratih, sama Yara jebe-jebe wkwk... Ane mikir, yang laen pada Lava Tour, lah ini kita malah Webcam-an gajelas wkwkwk... Saking asiknya webcam, sampe-sampe hampir 140 foto nih kita Webcam-an wkwk...
Yap, semua udah pada kumpul lagi di bus masing-masing dan bus bersiap menuju perjalanan sangat jauh lagi... Bus berangkat sekitar jam setengah 6 dan menuju ke kota Depok tercintah... Huuaaaa....
Lagi di jalan gatau kenapa iseng banget pada nanyain twitter kakak TL wkwk... Dan langsung pada follow pula wkwk... Tapi karena ini perjalanan jaaauuuhhhh, sebelumnya ane ga lupa untuk minta obat anti mabok dengan inisial antimo hehe...
Yaudah deh ya, trus kita sampe di suatu tempat transit makan malem + shalat Jamak-Qashar Maghrib dan Isya... Entah ini daerah mana... Ga ngapalin tempatnya... Tapi masih sekitaran Jawa Tengah-Jogjakarta hehe...
Abis itu kita jalan lagi menuju ke tempat yang amat jaaauuuhhhh... Yaaitu kota Depok tercintaahhh...
Alhasil udah malem, kita pun disuruh tidur... Tapi sebelum tidur, ngisi kuesioner dulu gitu hehe... Huuuaaa... Sampai ketemu di jilid terakhir besok yaa wkwk...

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar