Selamat Datang di Blog Saya

Jumat, 07 Juni 2013

Study Tour Bali-Jogja Jilid 1

Assalamu’alaikum wr. wb.
Kali ini ane mau cerita suatu hal, dimana ane mengalaminya... *eh... Jadi, pada tanggal 7 Juni sampai 14 Juni 2013 ini diadakan Study Tour ke Bali dan Jogja yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 3 Depok dengan sponsor utama DIPO PRODUCTION wkwk... Dan didukung oleh bus CIPAGANTI hehe...
Karena ini acaranya lamaaaaaaaa banget, maka ane akan bagi menjadi banyaaaaaaakkkk jilid... Kita mulai jilid 1 ini dengan acara keberangkatan...

Jumat, 7 Juni 2013

Kisah dimulai dari Tip Top jam 5 pagi... Udah banyak anak SMANTI yang menunggu disana... Di dalam maupun di luar bus... Ane pun datang jam 5 lewat banyaaakk... wkwkwk... Langsung deh ane taro koper di bagasi bus dan tas ane bawa ke bus...
Ada 8 buah bus CIPAGANTI yang terparkir di sini... Ane pun masuk bus 5 bersama semua anak XI IPA 3 dan 4 anak XI IPA 1, yaitu Aly, Hanif, Farhan, dan Ami... Selain anak XI IPA 3 dan IPA 1, di bus 5 juga ada beberapa pendamping, yaitu Bu Elmita, Bu Eli, dan Om Kopsis... Bagi anak SMANTI, pasti tau Om Kopsis wkwk... Selain itu juga, ada Tour Leadernya juga di bus 5, yaitu kak Firly, kakak cowok yang dibilang banyak orang adalah kakak ter-... (isi sendiri) wkwk... Kakak ini juga punya banyak rahasia yang terpendam di dalamnya, ntar kita liat wkwk *baca aja*... Selain itu juga ada 3 crew lainnya... Satu babeh driver, babeh co-driver, dan babeh crew satu lagi...
Nah, kita berangkat sekitar jam 6-an melalui jalur selatan Jawa... Sebelumnya, pas berangkat, dapet snack dulu wkwk... Dan kita pertama melewati jalan Tole Iskandar, Jalan Siliwangi, Jalan Margonda, dan Jalan Juanda... Setelah itu masuk tol deket Depok, yaitu Jagorawi atau Cijago (gatau yang mana wkwk)... Setelah beberapa km, kita masuk ke tol lingkar luar Jakarta *kalogasalah... Setelah itu, dimulailah perjalanan jauh melewati tol Jakarta-Cikampek, Cipularang, dan Padaleunyi...
Di perjalanan, sekitar jam 8, kita berenti dulu di salah satu rest area... Kalo gasalah rest area KM 72... Nah, bagi yang belom tau rest area itu apa, ane jelasin wkwk... Rest itu istirahat, area itu daerah... Berarti rest area itu daerah istirahat wkwk... Jadi, sebenernya tuh banyak banget rest area yang kita lewatin selama di jalan tol ini... Banyaaaakkk banget wkwk... Nah, di dalem rest area biasanya ada restoran, minimarket, mushala/masjid, dan lain-lain... Tapi yang terutama itu harus ada toilet... Wkwkwk...
Nah, sekitar jam setengah 10, kita berhasil melewati jalan tol yang lurusssss tersebut... Daaan, dimulailah jalan yang berkelak-kelok... Mulai banyak yang tepar nih, termasuk ane wkwk... Gakuat sama jalan yang belok-belok... Dan bu Eli nawarin ane koyo buat dipake di puser... Tapi masih bingung, hubungannya apa... Wkwkwk... Dan ane pun minta buat di puser... Hehehe... Oh iya, di perjalanan, biar ga bosen, kita nyetel DVD gitu deh wkwk...
Hingga akhirnya transit makan siang dulu di daerah Tasikmalaya, sekalian shalat Jumat... Nah, berhubung udah pengen shalat Jumat, ane shalat Jumat dulu... Setelah shalat Jumat muncul keraguan apakah shalat Ashar boleh dijamak dalam waktu setelah shalat Jumat... Akhirnya ane pun melakukan jamak... Karena masih ragu, dan supaya aman, pas shalat Ashar ane melakukan qashar shalat Ashar *biar gak ragu lagi*...
Abis itu makan siang... Makan siangnya ngambil sendiri... Tapi satu lauk ngambilnya satu wkwk... Eh, gajuga deng, tergantung kalo mau nambah wkwk...
Abis itu kita lanjut lagi perjalanan dengan jalan kembali berkelak-kelok... Ternyata di bus ane ada kotak P3K, dan kakaknya nawarin obat penghilang rasa mual dengan inisial antimo... Dan ane pun minta, soalnya perjalanan masih sangaadhzthrs jauh wkwk...
Sekitar jam 3-an, berhenti di sebuah SPBU di daerah Cilacap kayaknya, buat SS, MM, sama shalat Ashar... Hmmmm, SS?? MM?? Apa tuh?? Itu adalah kode rahasia buat menandakan kita ingin mengeluarkan sesuatu *eh...
Berangkat lagiiii.... Jalannya masih bikin pusing nih wkwk... Belok, belok... Padahal Cuma ada 2 belokan, belok kiri sama belok kanan... Yaa tapi, belok kirinya berkali-kali, belok kanannya juga berkali-kali, dan mereka saling berganti-gantian satu sama lain... Berasa main .... Main apa hayoo???? Lupakan lah wkwk...
Ceritanya sekarang udah waktunya hampir malam... Dan kita makan malam di daerah Gombong... Kita sampe sekitar jam setengah 7 malem sepertinya wkwk... Dan langsung cari mushala/masjid dulu buat shalat... Kali ini ane shalat Jamak-Qashar berjamaah bareng yang lain-lain wwkk... Abis itu baru makan deh, dan setelah itu ke toilet buat SS... Kali ini SSnya bbbayyyaaar wkwk...
Setelah itu, pada balik ke bus dan perjalanan dilanjutkan... Karena udah malam, dan perjalanan masih jauh, kita pun malam ini harus bermalam di Cipa... Apatuh Cipa??? Itu adalah bus Cipaganti, bus yang kita naiki selama Study Tour ini...
Huaaaaa.... Udah ngantuk nih, saatnya tidur... Sampe ketemu besok pagi wkwkwkwk....

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar