Selamat Datang di Blog Saya

Minggu, 09 Juni 2013

Study Tour Bali-Jogja Jilid 3

Assalamu’alaikum wr. wb.
Saatnya melanjutkaaannn kembali kwkwk...

Minggu, 9 Juni 2013

Oh iya, sebelumnya, untuk jam-jam di posting ini sampe nanti bakal pake jam daerah WITA... Wkwkwk...
Sekitar jam 3-an akhirnya bus nyampe di hotel... Hotel yang kita (peserta Study Tour) tempati selama di Bali adalah Hotel Nirmala...
Yang tidur di Cipaganti mulai pada bangun... Yang bangun mulai pada tidur, tapi bangun lagi... Kita semua turun dari bus dan bawa barangnya masing-masing... Ane ambil koper dari bagasi bus hehe...
Nah pas pengen masuk kamar, ane kan harusnya masuk di kamar 411 bareng 3 anak XI IPA 4... Tapi pas ane cek kamarnya, ternyata udah diisi sama 4 anak XI IPA 4 dan gabisa nambah... Begitu juga, temen ane Ghani, Ajul, sama Okke...
Nah, anak XI IPA 3 cowok yang lain kan udah nempatin duluan kamar 412, 414, sama 417... Ada 3 kamar tuh kan... Jadinya, untuk sementara, kita masuk ke kamar-kamar itu dulu... Diitung-itung, anak cowok XI IPA 3 itu yang ikut ada 15 orang, jadi biar rata, masing-masing kamar diisi 5 orang... Ane sekamar sama Ajul, Okke, Lingga, dan Medy di kamar 412...
Entah kenapa emang, sebelumnya kita tuh udah pada mesen kamar, biar ga campur-campur sama anak-anak lain... Alhasil akhirnya diacak-acak juga... Wkwkk...
Kalo yang lain pada tidur, ane nggak... Justru ane langsung ngeluarin semua alat buat nge-cas, dan setelahnya ane main Wi-Fi... Kebetulan ane bawa netbook wkwk... Dan kebetulan juga ada temen ane yang tau password Wi-Fi disitu wkwk... Oiya, tapi sebelumnya ane mandi dulu deng hehe...
Sambil main Wi-Fi, ane juga sambil nge-cas wkwk... Bener-bener asyik dah kalo udah gini...
Sampe sekitar jam setengah 5, ane keluar kamar sebentar, dan ketemu Aly... Ane diajakin buat nyari masjid/mushala buat shalat Shubuh... Pas sampe di lantai 1, oh iya kamar ane di lantai 4 wkwk, kita ketemu sama Kakak-Kakak atasan dari Dipo Tour and Travel *kalo gasalah*... Dan kita nanya, masjid/mushala dimana, dan katanya gaada hmmmm... Setelah itu kita dikasih tau arah kiblatnya (di kamar juga gaada penanda kiblat) dan disarankan shalat jam 5 aja, soalnya perbedaan waktu wkwk...
Akhirnya lanjut lagi main Wi-Fi wkwk... Belom tidur nih... Sampe jam 5, langsung shalat dulu hehe... Terus lanjut lagi Wi-Fi-an...
Pagi ini, ane gamandi lagi, soalnya tadi jam 4 udah mandi hehe... Pas jam setengah 8, ane ke tempat makan di hotel buat sarapan... Setelah itu, balik lagi ke kamar buat Wi-Fi-an lagi wkwk...
Dan tiba-tiba, sekitar jam setengah 9, disuruh ke bus... Ane yang lagi sibuk Wi-Fi-an pun panik... Tapi ga juga deh wkwkwk... Langsung deh tuh masukkin barang-barang yang akan dibawa ke dalem tas, terus pergi menuju ke bus...
Pas naik di bus, ada satu orang lagi yang masuk ke bus ane... Ternyata dia adalah Tour Guide yang akan menemani bus 5 selama berada di Bali... Namanya itu Bli Dewo... Orangnya unik, kocak, dan suka gombal... Wkwkwk..
Lanjut deh ya... Sekarang perjalanan menuju tempat wisata yang pertama, yaitu Wisata Watersport Tanjung Benoa... Wah, pas di jalan, Bli Dewo udah cerita-cerita tentang apa yang akan kita hadapi selama seharian ini wkwk... Makin penasaran sama yang sesungguhnya akan kita hadapi... *eh
Tiba di Tanjung Benoa... Tempatnya, isinya pasiiiirrrrr dan lauuuuttttt semua wkwk... Iyalah, soalnya itu tuh pantai wkwk...
Banyak wisata watersport yang bisa kita coba disana... Ada banana boat, parasailing, flying fish, dan lain-lain... Dari banyak wisata watersport tersebut, ane memilih Pulau Penyu wkwk...
Kenapa Pulau Penyu??? Ya, soalnya ini wisata watersport yang paling murah, yaitu gocap doang... Yang lain lebih mahal lagi wkwk... Selain itu juga, ini salah satu wisata watersport yang nggak basah-basah amat... Ya paling kaki basah pas naik turun kapal...
Langsung deh yang mau ke Pulau Penyu daftar dulu... Satu kapal ditempati sama 10 orang... Di kertas pendaftaran udah didaftarin bersepuluh, tapi eksekusinya *eaaa* Cuma ada 9 orang... Yang satu lagi ternyata hijrah ke kapal orang wkwk...
Ane se-kapal sama Iban, Salman, Lingga, Reyhan, Ajul, Okke, Adit, sama Theo... Dan perjalanan itu sekitar 15-20 menit... Perjalanannya dari Pantai Tanjung Benoa sampe Pulau Penyu wkwk... Untung aja ke sininya pagi... Soalnya banyak view-view indah yang bisa terlihat hehe...
Tiba sampai di Pulau Penyu... Mulai keliling-keliling... Banyak tempat-tempat hewan... Ada penyu yang masih kecil (tapi tetep aja bentuknya gede), terus ada penyu yang dewasa... Terus juga ada tempat kandang sarang Iguana *eh... Banyak yang foto-foto disini... Hehehe... Iguananya merem melek masa hehe...
Di samping tempat kandang sarang Iguana, ada burung elang bondol... Yap, for your info aja nih, elang bondol itu kalo gasalah adalah maskot fauna provinsi DKI Jakarta (atau kota Jakarta?) bersama salak condet sebagai maskot floranya hehe... Di tempat elang bondol juga ada yang foto-foto hehe
Di samping agak jauh dikit ada tempat kandang sarang burung apaaa gitu (lupa namanya), yang jelas dia kerjaannya loncat-loncat mulu... Jadi kayaknya pada takut mau foto sama burung ini wkwk...
Nah, di tengah-tengah tempat sarang kandang berbagai fauna tadi, ada ulerrr wkwk... Tempatnya di ruang terbuka... Banyak sih yang foto-foto... Tadinya ane ga minat banget buat foto bareng ulerrr wkwk... Tapi, tiba-tiba, temen ane, Aly, ngajakin foto bareng ulerrr... *Duh, gawat* wkwk... Agak galau mau nerima ajakannya apa nggak wkwk... Dan alhasil ane terima wkwk... Untuk pertama kalinya megang ulerrr sekaligus ngalungin... Ane pun baru tau kalo tekstur kulit ulerrr tuh kayak gitu wkwk...
Setelah itu, udah abis nih wisata faunanya... Sisanya tuh tempat makan gitu... Karenanya, balik lagilah kita ke tempat semula di Pantai Tanjung Benoa...
Abis itu galau mau ngapa-ngapain... Gaada kerjaan... Mau main lagi, tapi sayang duit wkwk... Alhasil nongkrong aja bareng temen-temen yang ga ngapa-ngapain *wkwk... Hampir sejam nongkrong doang liatin orang main parasailing sama banana boat wkwk.. Pengen main itu juga, tapi selain masalah duit, gabawa baju ganti juga... Soalnya bakal basah kalo ga sesuai rencana wkwk...
Sekitar jam 12-an, tiba-tiba udah dibuka lapak makan siang, dan ane baru tau setelah agak lamaan dikit wkwk... Dan akhirnya ngambil makanan seperti biasa... Satu lauk satu buah wkwk...
Abis makan, temen ane, Aly, ngajakin shalat... Ketemulah sebuah mushala yang kayaknya cukup untuk 4 orang kalo munfarid... Setelah ketemu mushala, bingung nyari tempat wudhu... Bingung nyariii... Dan baru inget kalo disana kan ada keran hehe... Tapi pas ane nyoba wudhu disana... Duh... Airnya asiinnn... Berasa minum oralit (padahal gatau oralit rasanya kayak gimana wkwk)... Ya jelas lah asin, kan langsung dari air laut... Tapi sih katanya tetep suci kok hehe... Abis shalat langsung ke bus... Rasa asin di mulut masih berasa...
Karena masih banyak anak-anak yang masih ngantri wisata watersport, alhasil yang udahan nungguin yang beloman dulu di bus... Matahari terik banget lagi ini...
Ceritanya semua udah selesai dan udah di bus... Perjalanan kita selanjutnya adalah ke Puja Mandala... Di tempat ini nih, dalam satu tempat ada 5 buah tempat ibadah untuk 5 agama berbeda yang letaknya saling bersebelahan... Ini menandakan keragaman dan toleransi umat beragama... Hehe... Salut deh...
Nah, disana masing-masing beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing... Karena tadi ane udah shalat, ane nunggu di bus sambil makan bakso yang dibeli di deket situ wkwk...
Abis itu kita lanjut perjalanan... Kita lanjut ke Pura Uluwatu... Pas di jalan, Bli Dewo bilang kalo disini tuh ada tempat yang romantis gitu deh hehe... Dan juga katanya jangan pake kacamata dan/atau pernah-pernik lainnya... Nanti bisa diambil sama kera disana katanya... Eh, entah kera atau monyet hehe...
Pas mau masuk gerbang masuk yang untuk masuk dan masuk masuk *eh, kita dikasih kain gitu... Kalo yang pake bawahan panjang, cuma dikasih selendang buat di pinggang... Tapi kalo bawahannya pendek, dikasih juga sarung...
Pas mau masuk, ane ngelepas kacamata dulu... Jarak pandang menjadi berkurang wkwk... Butuh temen buat nuntun perjalanan... Untung temen-temen pada baik *eh... Hehe...
Mulai kan tuh jalan-jalan gitu... Pas di jalan, ada suatu view tebing di bawahnya ada lautan berombak... Kata orang-orang sih viewnya bagus... Sayangnya ane gabisa liat kendahannya secara sempurna gara-gara gapake kacamata wkwk... Yaiyalah, mata kan minus wkwkwk... Pada foto-foto lagi disana hehe...
Pas dijalan mau balik ke bus, sempet ngeliat suatu insiden... Ada bule yang lagi diserang sama kera (atau monyet??)... Jadi tuh bulenya kayaknya sih pake aksesoris gitu yang menarik perhatian si penyerang hehe... Oiya, ini bule bukan istrinya pakle ya... Wkwkwk...
Abis itu kita balik ke bus untuk melanjutkan perjalanan kembali... Kemana perjalanan kita selanjutnya?? *Dora mode on*... Ya, kita ke Garuda Wisnu Kencana... Dimana Garuda Wisnu Kencana berada?? Di kiri atau di kanan?? *Dora mode on again*...
*Dora mode off* Lupakan mengenai Dora, kita lanjut ke perjalanan di Garuda Wisnu Kencana, atau biasa disingkat GWK... Perjalanan menuju GWK itu kita lewatin jalan-jalan di Bali *yaiyalah* wkkwk... Ada insiden bus ane hampir kelewatan gerbang masuk GWK... Ya sebenernya sih udah kelewatan beberapa meter hehe... Akhirnya pun mundur dikit dan belok...
Masuk deh tuh ya ke GWK... Disini banyak patung yang rencananya tuh kalo udah jadi semua komponennya, bakalan dijadiin satu patung yang sangaaaaattt besar... Ane search di internet sih katanya bisa lebih tinggi dari Patung Liberty... Semoga bisa cepet selesai deh ya pembangunan GWK *aamiin*...
Pas disana, ada banyak area nih hehe... Tapi yang ane lewatin itu setau ane cuma Street Theatre sama Wisnu Plaza... Selebihnya ane lupa wkwk...
Nah, sekitar jam setengah 6-an, kita disuruh masuk ke Amphitheatre... Mau ngapain??? Mau menyaksikan tari Kecak Kolaborsi... Nah, karena kita dateng hari Minggu, menurut jadwal sih tari Kecaknya berjudul Tari Kecak Hanoman Duta... Yap, soalnya kata jadwal, tiap hari itu nama tariannya beda-beda hehe...
Pertunjukkan mulai jam 6 sore... Pas mulai, wowwww..... Yaaa, wow lah hehe... Spektakuler, heboooh, meriah, dan lain-lain lah pokoknya... Mulai kan tuh ngikutin jalannya cerita, meskipun sekarang ga apal banget jalan ceritanya, setidaknya hari ini sempet inget selama beberapa menit *eh...
Tapi, pas di tengah-tengah, 2 kali ane ketiduran, jadi ceritanya kepotong-potong nih wkwk... Jadi gatau persis jalan ceritanya kayak gimana wkwk... Makanannya itu berisi nasi + ayam dari sebuah restoran yang cukup terkenal... Inisialnya ane lupa antara KFC atau McD wkwk...
Setelah bus jalan, sekitar 5-10 menit kemudian, bus nyampe ke hotel kembali... Ternyata deket wkwk...
Sampe di hotel, masuk lagi ke kamar... dan lanjut Wi-Fi... Langsung deh kan pada mandi... Pas abis mandi, beberapa menit kemudian, anak-anak pada pergi keluar buat nyari makan katanya, jadinya di kamar sendirian... Dan mulai masuklah Hibhan dan Enggar wkwk...Hingga akhirnya ane tiba-tiba ketiduran di kasur bersama Hibhan *eh...
Dan selesailah cerita hari ini... Tunggu cerita di hari-hari berikutnya wkwk...

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar