Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 11 Juni 2013

Study Tour Bali-Jogja Jilid 5

Assalamu’alaikum wr. wb.
Gas teruussss....

Selasa, 11 Juni 2013

Yap, malem-malem jam setengah 1-an, ada guru masuk kelas ane... Mau razia kayaknya wkwk... Soalnya pas guru masuk, ane masih setengah sadar... Maklum, abis keasyikkan Wi-Fi-an, jadi ketiduran di kursi wkwk...
Yang ane inget, ada guru yang nanya, kok kamu kamarnya disini??? Bukannya di kamar sekian-sekian-sekian... Seperti yang ane jelasin di Study Tour Bali-Jogja Jilid 3, sepertinya sudah jelas hehe... Dan yang ane inget lagi, ada yang nanya, kok tidur di kursi???
Mau bilang keasyikkan Wi-Fi kan gaenak, jadi ane bilang, iseng aja kok bu tidur disini hehe...
Terbangun pagi-pagi... Seperti biasa, lanjut Wi-Fi... Terus mandi, terus Wi-Fi-an lagi... Pas lagi iseng Wi-Fi, di kamar ada yang lagi ngebahas tentang semalem... Katanya ada insiden gitu deh... Hehehe... Tapi karena ane keasyikkan Wi-Fi, jadinya ane ga terlalu dengerin banget hehe...
Lanjut lagi tuh ane nge-Wi-Fi... Sampe akhirnya kakak TL bilang jam sekian-sekian harus udah turun... Sementara ane belom sarapan kan tuh... Langsung deh sarapan... Abis sarapan, packing-packing dulu... Soalnya belom packing dari semalem... Paling cuma masukkin baju-baju kotor doang semalem itu wkwk... Kenapa packing?? Soalnya kita mau menuju perjalanan jauh lagi nih hehe...
Abis itu, selagi nunggu panggilan kakak TL dan nunggu temen turun, ane Wi-Fi-an lagi sebentar wkwk... Yap, Wi-Fi-an terakhir selama lagi di Bali nih wkwk...
Dan akhirnya ada temen ane yang turun, dan ane ikutan turun... Turunnya pun ke bawah *eh... Niat awal mau naik lift, dan alhamdulillah dapet lift wkwk...
Nah, pas udah di bawah, ternyata bus 5 dan bus 8 itu belom dateng... Karena ane bus 5, jadinya nunggu dulu tuh... Selagi nunggu, nyempetin waktu ke mini-supermarket yang sebelah hotel sama Stella dan Gita... Kenapa mini-supermarket??? Yap, soalnya bentuknya kalo dari luar kayak minimarket, tapi isinya itu isi supermarket wkwk...
Abis dari mini-supermarket, balik lagi ke lobby hotel buat nungguin bus nya... Sekitar jam setengah 9-an, atau setelah sekitar setengah jam nunggu, akhirnya bus pun datang wkwk...
Langsung naro barang di bagasi, terus naik, dan busnya pun jalan... Yaiyalah, masa ngerangkak *eh... Kita pun menuju ke tujuan terakhir selama di Bali... Yaitu liat aja nanti wkwk...
Oiya, mulai hari ini sampe nanti pulang, kita kedatangan 2 penumpang baru nih, yaitu 2 orang dari bus 1... Kenapa mereka pindah??? Soalnya bus 1 lagi dipake buat sesuatu deh hehe...
Udah sekitar 2 sampe 3 jam kita muter-muter nih busnya, dan belom sampe ke tempat tujuan... Wah, kayaknya nyasar nih wkwk... Selama kita muter-muter, ane mainan angka “dua” sama Aly wkwk... Sementara yang lain pada tepar satu bus wkwk...
Beberapa saat kemudian, bus nyampe... Nyampe di Tanah Lot yeeyy... Dan tau gak??? Bus kita tuh baru dateng di saat bus lain udah mau selesai... Betapa ngaretnya kitaaa...
Alhasil, di sana disuruh cepet-cepet kalo mau ambil foto dan menikmati keindahannya wkwk...
Oiya, kata Bli Dewo, buat pasangan kekasih yang belom menikah, disini ada kepercayaan bahwa ga boleh deket-deket... Katanya sih takutnya jadi putus gitu... Itu sih kepercayaan disini yaa hehe...
Abis dari Tanah Lot, kita melanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan Gilimanuk... Saatnya perpisahan dengan Bli Dewo nih, soalnya tempat-tempat berikutnya gak di Bali lagi bareng Bli Dewo :’(... Sampai jumpa lagi Bli...
Di perjalanan, kita itu sambil nonton film Ice Age 3 kalo gasalah, yang Dinosaurus gitu... Dan sialnya, di tengah film, ane ketiduran dan ngiler wkwkwk... Aib banget... Tapi lucu gitu... Unyu-unyu gimanaaa gitu wkwkwk *eh *stop...
Pada saat film belom selesai, kita sampe di tempat makan siang sekitar jam 2 lewat banyak di daerah Negara... Yap, tempat makannya sama kayak tempat makan malam yang ane ceritain di Study Tour Bali-Jogja Jilid 2...
Sebelum makan, ane shalat dulu wkwk... Seperti biasa, shalat Jamak-Qashar Dzuhur dan Ashar... Setelah itu barulah ane makan siang... Makanannya seperti biasa, satu lauk ngambil satu wkwk...
Abis makan, kita mulai jalan lagi sekitar jam 3-an... Bus pun jalan, dan film tadi dilanjutkan kembali wkwk... Sekarang, perjalanan jauh menuju ke Pelabuhan Gilimanuk kembali dimulai... Dengan jalanan berliku-liku, penuh tanjakan dan turunan... Membuat kepala muter-muter, pusssiiiinngggggggggggg.....
Akhirnya pun kita sampe di Pelabuhan Gilimanuk, dan udah malem... Untuk kedua kalinya, gabisa ngeliat tengah laut secara lebih dekat di siang atau sore hari... Kalo gasalah kita mulai naik jam setengah 8-an... Dan kita sampe lagi di Pelabuhan Ketapang jam setengah 8-an... Kok sama??? Yaiyalah, soalnya di Pelabuhan Gilimanuk itu masih pake WITA, sementara di Pelabuhan Ketapang udah kembali lagi ke WIB wkwk...
Karena kita udah kembali lagi di Pulau Jawa, maka segala jam di postingan ini berubah menjadi jam WIB wkwk... Lanjut lagi...
Sampe mana ya tadi??? Oiya, sekarang udah nyebrang ke Pulau Jawa nih... Kita mulai perjalanan berliku-liku kembali di Pulau Jawa... Jalan belak-belok, naik, turun, muter-muter... Wkwk...
Kembali jalan, kita berenti makan malem di daerah Banyuwangi atau Situbondo gitu wkwk... Lupa wkwk... Kayaknya sih di Situbondo... Dan kita sekalian shalat Jamak-Qashar Maghrib dan Isya...
Setelah itu, perjalanan kembali dilanjutkan... Melintasi heningnya malam, melintasi lika-liku jalan, disertai gelapnya malam wkwk... Akhirnya kita disuruh tidur... Soalnya perjalanan malam ini kembali dilangsungkan di CIPAGANTI wkwk...
Selamat malam kembali disini, dan tunggu cerita selanjutnya di esok hari hehe...

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar