Selamat Datang di Blog Saya

Jumat, 28 September 2012

Setelah OSN

Hem, OSN kan udah selesai nih... Udah lama sebenernya selesai... Udah berapa minggu yang lalu... Udah ga nulis posting tentang OSN lagi nih... Mudah-mudahan taun depan bisa nulis posting tentang OSN lagi... Aamiin... Penasaran kan apa yang terjadi dengan ane selanjutnya? *eh hehe... Dan ane pun harus kembali ke realita sesungguhnya...
Ya, realita sesungguhnya sebagai seorang siswa SMA Negeri 3 Depok... Penuh tugas, PR, ulangan harian, susulan tugas, susulan PR, susulan ulangan harian, dan lain-lain... Kenapa ane harus ikut susulan??? Kan ane dispen 2 minggu tuh... Mau gamau harus ngejar semua pelajaran, tugas, PR, dan ulangan harian selama 2 minggu sebelumnya...
Banyak sih sebenernya ulangan hariannya... Tapi ga banyak juga... *eh... Tapi lumayan ulangan susulannya... Dimulai dari susulan matematika *gurunya udah ngetag duluan dari pas lagi OSN*... Terus susulan bahasa, susulan kimia, dan banyak lagi...
Ulangan harian pertama tiap pelajaran memberikan kesan yang berbeda-beda... Yap, masalah nilai... Ulangan harian matematika pertama ini ga se-perfect semua ulangan harian di kelas X... Kenapa??? Gara2 salah tulis sedikit angka (padahal jawaban bener), salah ambil kelas median (padahal jawaban bener), sama ane gabisa gambar poligon dan ogive (efek dispen 2 minggu)...
Apalagi ya??? Oh iya, ulangan harian listening Jepang... Alhamdulillah perfect... *no comment*
Ulangan harian PLH... Perkiraan salah 4 dan emang bener salah 4... Andaikan ane kepikiran bahwa Kabupaten Cilacap itu di Jawa Tengah... Alhasil dapet 80...
Ulangan harian Fisika... Hem, meskipun dispen 2 minggu, alhamdulillah Fisika sangat bagus dan perfect *no comment*
Ulangan harian Kewarganegaraan full hapalan... Dikirain cuma dapet 70an... Taunya bisa dapet 90... Alhamdulillah...
Ulangan harian Agama... Satu soal lagi menuju KKM... Yap, cuma 74... KKM 76... Bener 37 dari 50 soal...
Ulangan harian Sejarah... Paling jelek nih... Dari 25 soal cuma bener 13 soal... Tau kan berarti nilainya berapa??? Yasudah...
Itu baru ulangan harian pertama dong... Dan itu emang ga maksimal soalnya ane waktu itu dispen 2 minggu dan waktu ngerjain soal-soalnya masih kebayang dispen *eaa...
Ada beberapa hal lagi nih di awal masuk sekolah yang waw banget... Pelajaran seni... Harus tajam tipis... Tajam pensilnya, tipis garisnya... Jangan sampe tebel tipis tebel tipis ilang... Nanti dapet 'g'... *eh???
Tugas seni ketiga ane paling suka... Bikin lingkaran yang saling bersinggungan... Matematika banget wkwk...
TIK nyusun alat buat sharing data menggunakan kabel belden dan RJ-45... Susunannya yang straight... PO-O-PH-B-PB-H-PC-C wkwk...
Selain pelajarannya, banyak yang ane kangenin dari smanti... Bayangin, 1 bulan gak ke smanti... Dua minggu pas liburan, 2 minggu dispen... Gilaaaa... Kangen bangeet... Kangen temen-temen sekelas terutama... Sama temen-temen yang suka ngumpul di masjid... Sama temen-temen mentor, sama temen-temen anggota C.O.S.S, sama temen-temen lainnya lah...
Oiya, ngomong-ngomong C.O.S.S, pas baru masuk sekolah langsung deh tuh disibukkan dengan C.O.S.S... Kenapa??? Ane kan masuk hari Senin, 10 September, nah hari Sabtunya tanggal 15 September ada seleksi masuk C.O.S.S... Sebenernya ane bukan pengurus inti, tapi ane ikut bantu-bantu aja merangkap Sekretaris 3 *eh...
Kalo minggu pertama baru disibukkan bikin soal (buat mtk, ane ambil 20 soal OSK sampe OSN wkwk), fotocopy soal (dicopy 100 kali *wow), ngejpret-jepretin soal a.k.a ngebundel soal a.k.a ngepaketin soal, masukin soal-soal ke amplop, bikin tata tertib, bikin daftar hadir, bikin nama-nama peserta serta ruangannya, dan lain-lain...
Sabtunya, gara-gara pengawasnya pada ngilang, ane ikutan jadi pengawas sama Dennis a.k.a professor (Wakil Sekretaris) di ruang 3... Tampak muka galau dari para peserta wkwk... Padahal soal-soalnya kan ga susah (bagi pembuat soal) wkwk... Abis itu sorenya ane, mukhib, sama frida ke rumah Bella *ngapain??* gatau deh... Bayangin sampe jam 9an disana *eh... Mana HP mati pula... *ngek
Setelah seleksi selesai, minggu keduanya lebih galau nih... Meriksa jawaban peserta, masukin datanya ke komputer, nentuin siapa yang lolos, nentuin si ini lolos di bidang mana, bikin surat kelulusan, rapat sama banyak koordinator, debat singkat, cerdas cermat *eh, cepat tepat *eh, bengong dikit *eh, dan lain-lain... Minggu ini full pulang malem kecuali Jumat wkwk... Minggu ketiga tinggal nulis-nulisin nama di daftar surat kelulusan sama nyebarin surat kelulusan... Dan selesai... Tinggal nunggu first meeting... Cerita first meetingnya di posting "Sweet Seventeen" aja yaa wkwk... Kenapa Sweet Seventeen? Baca saja nanti wkwk...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar