Selamat Datang di Blog Saya

Senin, 24 September 2012

OSN DKI Jakarta 2012 Jilid 6 (Akhir)

Assalamu'alaikum wr. wb.
Jilid terakhir nih... Hehe
Jumat, 7 September 2012...
Makan lebih pagi dari biasanya... Biar bisa lebih santai-santai... Hehehe... Mulai makan bareng sama Rizky dan Saqfi... Yang lain masih belom keliatan... Ada juga si Alfian yang kemaren...
Mulai makan kan tuh wkwk... Agak kurang nafsu makan hari ini, gatau kenapa... Masalah makanan, si Rizky sama Saqfi makan bubur, ane makan nasi... Nah, si Alfian bener-bener makan sesuai janjinya semalem pas di bus... Makan salad... Tapi, kenapa lebih banyak bawang bombay sama paprikanya ya dibanding seladanya?? Entahlah, cuma dia yang tahu...
Nah minumannya ane ngambil jus jeruk... Agak asem-asem gitu sih tapi enak juga hehe... Pas udah selesai, kita eksperimen minuman... Ane ngambil jus jeruk campur jus apel/jambu *lupa... Si Saqfi sama Hanif (udah ada Hanif nih *eh) kombinasi hampir semua jus... Jus semangka, jus apel, jus jambu, jus jeruk, dan jus lainnya dijadiin satu...
Nah, pas pengen minum, si Saqfi agak ragu minumnya, terus minumannya dikasih ke Alfian... Bener-bener nih si Alfian, jus campur itu ditambahin susu... Udah gitu diaduk-aduk... Coba kalian eksperimen di rumah seperti ini... Teksturnya pecaaah... Gak kebayang... Tapi kata dia sih enak... Dan ane kasih ide campurin lagi sama kopi dan teh... Dan beneran diambil kopi sama teh dan dicampur juga *aduh... Teksturnya tambah mengkhawatirkan... Dicobain sama dia, dan katanya sih enak juga... Bener-bener kocak nih anak wkwk... Kalo ada yang mau eksperimen di rumah, siapin aja aneka jus, susu, teh, dan kopi... Terus satuin dan cobain sensasinya... *eh...
Abis itu kita balik ke kamar masing-masing... Ane tidur-tiduran aja di kamar... Soalnya jadwal hari ini cuma makan pagi sama check-out...
Nah, si Hanif ngajakin ngumpul... Ngumpul di basecamp... Tapi si Zaki lagi tidur... Yaudah pindah ke kamar Saqfi... Tapi si Kevin (Sumatera Selatan), temen sekamarnya Saqfi lagi tidur... Gaenak juga kan ganggu...
Alhasil balik ke kamar lagi dan tidur-tiduran tapi ketiduran... Gasadar kalo ada SMS dari Hanif kalo ngajakin ngumpul di basecamp... Ane ketiduraaaannn... Abis ketiduran, ya bangun *eh *lupakan...
Abis baca tuh SMS, ane langsung turun ke basecamp (dari lantai 6 ke lantai 4)... Dan pada ngebahas soal rupanya... Yah, ketinggalan... Hehehe...
Abis ngumpul beberapa menit, kita balik ke kamar... Buat siap-siap check-out tapi ngumpul dulu lagi di basecamp... Sebelumnya barang-barang udah di packing kok wkwk...
Udah jam 10-an... Ane SMS Hanif biar bareng pas ke basecamp... Tapi dia gabales SMS... Nah, ane udah dijemput ternyata sama Pak Tono (guru SMANTI)... Jadi ane turun duluan, ke basecamp dulu... Sebelumnya pamitan dulu sama Said (temen sekamar)... Terus pamitan sama temen-temen yang udah pada di basecamp (Saqfi, Zaki, dan Ari)... Ane titip salam aja ke Hanif, soalnya ga ketemu tadi...
Pas mau turun ke lantai 1, di lift ketemu Pak Tono... Hehe... Langsung deh ane check-out dan keluar hotel... :'(
Kita naik taksi ke SMANTI... Disana ketemu guru-guru yang udah sebulan ga ketemu (2 minggu libur lebaran, 2 minggu dispen)... Kebayang banyak tugas... Hari Senin udah balik ke realita yang sebenarnya... Hidup penuh PR, Tugas, Ulangan, dan Susulan Ulangan...
Pertama nyampe, ane langsung ke ruang wakasek buat nitip koper dan 2 tas (tas sekolah sama tas OSN) hehe... Abis itu ane disuruh ketemu Bu Jasni (kepala sekolah SMANTI) di ruang kepala sekolah... Dan ane balik ke ruang wakasek lagi... Udah pada pulang sekolah rupanya... Dan di wakasek ane ketemu sama Aly (a.k.a. cowok), Mukhib, dan lainnya... Karena waktu udah menunjukkan pengen shalat Jumat, ane diajak Mukhib deh shalat Jumat di Masjid Al-Fauzien *kalogasalah...
Pas selesai shalat Jumat, di masjid itu ane ketemu sama temen-temen kayak Ori, Garry, Glady, dll...
Abis itu balik ke SMANTI dan ngobrol-ngobrol bareng yang lain... Oiya, hari Jumat harusnya mentoring nih... Tapi katanya mentoring pindah tayang jadi hari Rabu...
Oiya, ane minta jemput sama bapak ane di SMANTI... Entah kenapa bapak ane malah ke SMANSA... Mungkin dikirain ane bareng rombongan SMANSA lagi... Soalnya abis pelatihan minggu lalu, ane pulang bareng rombongan SMANSA...
Oke udah dijemput, ane ambil koper dan tas yang dititipin dan pulang... Alhamdulillah sampe rumah dengan selamat...

Selesai juga ya rangkaian Pelatihan OSN dan OSN selama 2 minggu ini... Bakalan kangen banget nih... Di sini nambah temen baru, nambah kawan baru, nambah sahabat baru *apa bedanya ya?*... Nambah keluarga baru, nambah pengalaman baru, dan semuanya deh...
Thanks banget buat :
1. Rossan Villa yang udah menemani di minggu pertama dispen buat Pelatihan OSN... Meskipun awalnya bete disini, tapi kangeen... Kangen suasana pelatihan, makan pagi, makan siang, makan malem, sama snack pagi dan snack sorenya hehe...
2. Hotel Kartika Chandra yang menemani di minggu kedua dispen buat acara OSN-nya... Thanks juga liftnya yang melayani naik turun, sama kunci persegi panjang bolong-bolongnya dan energy saving boxnya yang bisa bikin listrik idup kalo dimasukkin sesuatu *eh...
3. SMAN 28 Jakarta sebagai tempat pelaksanaan tes OSN selama 2 hari waktu itu terutama masjidnya juga yang lumayan keren sama sebuah kelas di lantai 3 yang jadi tempat tes (ruang 4)...
4. Gedung Padepokan Pencak Silat TMII sebagai tempat acara pembukaan dan penutupan OSN tahun ini, serta MC-MCnya Soraya Larasati, Kemal, TJ, dan satu lagi bernama Ogi, sama para performernya terutama Raisa dan Kamasean Idol...
5. Guru-guru SMANTI dan temen-temen di SMANTI yang senantiasa selalu mendoakan *eeaaa... hehehe...
6. Bus yang selalu nganterin bolak-balik kemana pun acaranya diadakan *eh...
7. Minibus SMANSA yang nganter jemput sewaktu mau berangkat ke pelatihan di Bandung dan mau pulangnya juga...
8. Kak Hendra, pelatih Matematika Jawa Barat yang pernah sekilas ane ceritain di posting pelatihan jilid 2 *kalogasalah...
9. Temen sekamar di Rossan Villa, anak Pribadi Depok semua, yaitu Rizky (Matematika), Andres (Fisika), sama Rendy (Biologi *yang tadinya ane kira namanya Azka)...
10. Temen-temen sesama kontingen Depok, terutama yang dari SMANSA dan SMADA (yang pribadi udah disebut tadi), yaitu Kak Reyhan (Fisika SMANSA), Kak Soko (Komputer SMANSA), Handaru (Astronomi SMADA), Kak Dita (Ekonomi SMANSA), Margaretha (Ekonomi SMANSA), Kak Adabina (Kebumian SMANSA), Kak Amanda (Kebumian SMANSA), Kak Diah (Kebumian SMADA)...
11. Temen-temen sesama kontingen Jawa Barat, terutama yang dari Bidang Matematika, yaitu Ari (Kota Bekasi), Hanif (Kota Bogor), Albert (Kota Cirebon), Rizky (Kota Depok), Dwiki (Kota Bandung), Zaki (Kabupaten Bogor), Saqfi (Kota Bekasi), dan Khairul (Kota Bandung)... Mulai dari pelatihan sampe acara OSN kita jalani bersama... Semoga lain waktu kita bisa ketemu lagi hehe... Aamiin...
12. Temen sekamar ane, Said (Riau) yang udah jadi temen sekamar selama hampir seminggu di Kartika Chandra... *eh
13. Temen sekamarnya Zaki, si Fadhli (Matematika Sumatera Barat), yang kamarnya setiap hari dijajah buat jadi basecamp...
14. Anak matematika Jawa Timur dari Kota Jember, temen sekamarnya Rizky, si Alfian, yang super kocak dan asyik sih anaknya... Cuma kadang bikin bingung *eh...
15. Para panitia acara dari panitia pelatihan sampe panitia OSN yang udah ngasih uang saku sebesar *tuuuut*
16. Daaan semua temen-temen se-Nasional yang udah berpartisipasi di acara OSN 2012...
Alhasil, dalam ajang OSN SMA 2012, Jawa Barat berhasil meraih 3 emas, 9 perak, dan 10 perunggu... Matematika Jawa Barat berhasil meraih 3 perunggu... Dan kota Depok berhasil meraih 1 emas, 3 perak, dan 1 perunggu...
Akhirnya selesai juga nih posting... Sampai bertemu di OSN tahun depan... Aamiin...
Masih kebayang suasana OSN masa *eh wkwkwk... Kangen sama semuanya... Semoga suatu hari kita bisa ketemu lagi ya... Aamiin...
Tamat...

Mohon respon...

2 komentar: