Selamat Datang di Blog Saya

Rabu, 01 Juni 2011

Perpisahan Sekolah : Taman Bunga Nusantara Cipanas

Cuma mau share aja nih (plus curhat) tentang perpisahan sekolah kemarin.
Kemarin, 31 Mei 2011, seluruh siswa-siswi kelas 9 SMPN 1 Depok (gak semua si... Ada yang gak ikut...), mengadakan perpisahan sekolah di Taman Bunga Nusantara Cipanas.
Awalnya, disuruh kumpul di depan salah satu perumahan terkenal di Depok pada pukul 05.30, dan rencananya berangkat pukul 06.00, tapi gak tau kenapa, berangkat jadi pukul 07.00.
Saya berada di bus 6 bersama semua anak kelas 97 (dikurangi 1 orang yang gak ikut) dan 8 orang dari kelas 96.
Perjalanan berlangsung selama 3 jam. Nah, di bus banyak aktivitas berlangsung, diantaranya baca buku, dengerin musik, ngobrol-ngobrol, bagi-bagi makanan, sms-an, nyanyi-nyanyi, foto-foto, dan KELEBET. Owh...
Dan yang kelebet tersebut diberi kesempatan untuk ber-kelebet-ria di waktu break, sekitar jam setengah sembilanan, dan ini cuma sekali dalam perjalanan menuju tempat tujuan. Jadi, seperti kesempatan seumur hidup bisa mengakhiri masa-masa kelebet.
Nah, abis break, busnya jalan lagi nih (ditandai dengan berputarnya roda bus). Dan setelah sampai di daerah Puncak, jalanannya berkelok-kelok. Ada yang tau gak, ada berapa belokan di Puncak? Jawabannya hanya dua. Kok dua? Iya, kiri dan kanan.
Singkat cerita udah sampai di tujuan nih. Semua langsung dikumpulkan di suatu ruang terbuka di alam, biar gak kepanasan, ada tenda atasnya. Nah, saya (sebagai perwakilan kelas 97) dan perwakilan kelas lainnya pun berganti baju. Setelah itu, kami mengikuti acara-acaranya.
Acaranya, hampir sambutan semua, dihitung-hitung sekitar empat atau lima orang memberi sambutan, dari ketua OSIS sampai Kepala Sekolah. Setelah itu, acara penutup dan doa yang dibawakan oleh seorang guru Pendidikan Agama Islam di SMPN 1 Depok, yaitu Pak Jainih.
Lalu, acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pelepasan siswa-siswi SMPN 1 Depok. Sebelumnya seluruh perwakilan kelas dan seluruh walikelas plus Kepala Sekolah menempati tempat duduk yang telah disediakan.
Usai pengalungan bunga dan pencopotan atribut, lalu ada acara sungkeman. Perwakilan kelas, sungkem ke wali kelas masing-masing dan juara umum ke Kepala Sekolah. Setelah itu, ada acara pelepasan burung sebagai simbolis pelepasan siswa-siswi SMPN 1 Depok.
Setelah itu semuanya makan siang. Semua makan dengan makanan yang disediakan panitia, ada capcai, tempe goreng, daging, rolade (gatau ikan atau daging), nasi, pisang, kerupuk, dan tissue. Eh, tissue nya tapi gak dimakan, paling cuma buat ngelap mulut doang.
Setelah itu, acara bebas, mau kemana aja boleh, asal jangan lupa balik lagi. Trus yang muslim, sholat dulu. Ada juga si yang sholatnya belakangan. Hehe.
Singkat cerita udah mau pulang. Berangkatnya kayaknya sekitar jam 4 sore. Seperti saat berangkat, aktivitas saat pulang masih sama. Baca buku, dengerin musik, ngobrol-ngobrol, bagi-bagi makanan, sms-an, nyanyi-nyanyi, foto-foto, dan lagi-lagi KELEBET. Ada juga yang tidur.
Dan, kelebet kali ini juga sama seperti sebelumnya. Hanya ada satu kesempatan ber-kelebet-ria. Hehehe. Nah pas yang kelebet lagi pada ber-kelebet-ria, yang lain ada yang beli oleh-oleh, ada juga yang di bus. Nah, pas di sini, kami di bus 6 dihibur oleh para pengamen daerah ini (nama daerahnya lupa). Kalo gak salah, pengamennya nyanyi empat atau gak lima lagu. Hehehe.
Tiba saatnya bus kembali berjalan (kembali ditandai dengan berputarnya roda bus). Nah, pada saat ini, di bus pada berisik banget (untung aja guru-guru sama sopirnya gak stress hehe), pada nyanyi yel-yel seveners (sebutan anak-anak kelas 97), tapi disadur dari yel-yel sebuah suporter sepak bola. Hehehe.
Ada juga yang main tebak-tebakan. Banyak deh tebak-tebakannya.
Misalnya...
T : telor asin takut sama siapa?
J : ama telor puyuh, kan tatonya lebih banyak
T : ayam jantan kepalanya di Amerika, ekornya di Indonesia, sayapnya di Inggris, kakinya di Brazil, telornya dimana?
J : Ya gak ada, mana ada ayam jantan bertelur.
Dan masih banyak deh.
Singkat cerita udah sampe tempat tujuan (tempat tadi berangkat). Dan kami sampai di sana jam 8 malam. Oh... No...
Dan saya pulang bersama 3 teman saya menaiki suatu kendaraan umum beroda empat, biasanya warnanya biru, bisa ditumpangi sekitar 15 orang termasuk supir, dan ada kodenya, misal D05, D07, D06, D02, dll. Apakah itu? Ya, angkot. Dan sekitar setengah jam kemudian, sampailah di rumah. Yeee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar