Selamat Datang di Blog Saya

Sabtu, 04 Juni 2011

Inilah Jawabannya!!!

Masih ingat 2 postingan sebelum ini gak? Ada kuis kan? (meskipun gak berhadiah). Sekarang kita bahas yuk.

1. Apakah nama katak terbesar di dunia? Dimanakah habitatnya?
Katak terbesar di dunia adalah Goliath Frog (Conraua goliath). Panjangnya bisa mencapai 33 cm dan beratnya bisa mencapai 3,3 kg. Habitatnya ada di Sungai Benito, Kamerun, Afrika Barat.

2. Apakah nama cabai terpedas di dunia?
Cabai terpedas di dunia menurut Guinness World of Record adalah Infinity Chili. Saking pedasnya, jika kita memakan cabai ini, kadang kita harus ke dokter untuk mengatasi mulut atau lidah yang melepuh.

3. Apakah nama stasiun pertama di Indonesia? Dimanakan letaknya? Kapan stasiun ini mulai beroperasi?
Stasiun pertama di Indonesia adalah Stasiun Semarang NIS (Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij). Stasiun ini terletak di Tambaksari, Kelurahan Kemijen, Semarang. Stasiun ini mulai beroperasi tahun 1867.

4. Apa nama air mineral termahal di dunia? Berapa harganya? Siapakah yang memproduksinya?
Air mineral termahal di dunia adalah Fillico Beverly Hills. Untuk ukuran 750 ml, harganya mencapai 1 juta rupiah per botol. Mengapa bisa semahal itu? Itu karena tutup botolnya didesain berbentuk mahkota dan dihiasi kristal. Airnya didapat dari mata air terbaik di kaki Gunung Rokko, Kobe, Jepang. Air mineral ini setiap bulannya hanya diproduksi sebanyak 5.000 botol oleh perusahaan Vieluce di Osaka, Jepang.

5. Apa nama primata terkecil di dunia? Dimanakah dia hidup?
Primata terkecil di dunia adalah Tarsier Pigmy yg memiliki panang hanya 10 cm dan beratnya hanya 113-142 gram. Primata yang hidup di pohon-pohon ini, terdapat di Sulawesi.

Dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar