Selamat Datang di Blog Saya

Senin, 25 April 2011

UN Bahasa Indonesia : Pindah Ke Ruang 14

Minggu ini, siswa kelas 9 SMP sedang sibuk menghadapi UN.
UN hari pertama adalah Bahasa Indonesia. Kemarin, ada isu lewat sms, disuruh dateng jam setengah 6. Katanya ada do'a bersama gitu. Nah, tadi pagi, abis subuh, udah siap pengen berangkat ke sekolah. Tiba-tiba. Tengtengtengteng... Tengteng... Tengteng... Hape bunyi, ada sms. Isinya pokoknya sms yang semalem gajadi. Tapi yang penting dateng jam 7. Nah, kan udah siap berangkat, daripada bengong di rumah, mending berangkat sekolah.
Nah, singkat kata udah di sekolah (jam 5 seperapat). Sampe sana, duduk dulu di teras masjid. Sekitar 5 menitan. Trus ke ruang 15 (udah gelap, diatas lagi). Nah, pas udah sampe disana, kagetlah saya. Mengapa?
Ya, ruangan saya pindah ke ruang 14. Bukan cuma saya si, tapi bersama 6 teman yang lain.
Kok pindah? Karena kan di TO-TO sebelumnya yang ikut ada 283 orang, ruang 1-13 ada 20 orang, ruang 14 ama 15 sisanya, jadi ruang 14 ada 13 orang dan ruang 15 ada 10 orang. Nah, kata guru bahasa Inggris saya, dari provinsinya, katanya setiap ruangan ada 20 orang dan sisanya di ruang terakhir.
Udah kebayang kan, kalo di ruang 14 ada 20 orang, maka di ruang 15 ada berapa orang hayo? (Jawaban bisa dikirim ke kotak pos masing-masing. Lho?)
Ya, ada 3 orang. Ada yang masih bingung? Penjelasannya : kan tadinya di ruang 15 ada 10 orang. Nah yang 7 di migrasikan ke ruang 14 (karna musim dingin, jadi dimigrasi. Mending hibernasi aja ya? Lho?).
Nah, singkat cerita lagi UN Bahasa Indonesia. Saya dapet paket 39. Soalnya si ada 50 (yaiyalah). Tapi guru yang ngawas bukan dari sekolah saya si. Tapi dari sekolah lain. Tapi gak tau darimana. Tadinya pengen nanya (tapi ntar dibilang SKSD atau mau tau aja. Hehe).
Udah dulu deh, cerita today. Tunggu update cerita UN selanjutnya. Hehe.

2 komentar: