Selamat Datang di Blog Saya

Minggu, 17 April 2011

Ojek Payung : Bekerja di Saat Hujan

Kemarin, hari Sabtu, setelah mengikuti TO dari BIMBEL ALUMNI, saya langsung menuju ke Toko Buku ternama di Jalan Margonda, Depok, yaitu Toko Buku Gramedia. Mau ngapain? Yang pasti beli buku, lah. Persiapan menjelang UN gitu loh.
Nah, pas pulang, agak-agak gerimis gimana gitu. Ya sudahlah, nunggu angkot ke terminal sambil basah-basah dikit.
Nah, singkat cerita udah di angkot. Si abang angkotnya ngetem di depan Margo City (jaraknya cuma sekitar beberapa meter dari Gramedia). Ngetemnya lama banget deng, eh lama ajah (lama banget mah ngetem seminggu). Nomor angkotnya lupa deh. Yang penting plat nomor angkot itu, depannya B.
Nah, di saat suasana menunggu, datanglah Mang Ujan. Untuk apa Mang Ujan datang? Ya, untuk membasahi Bumi. Udah gitu, langit udah kelap-kelip (padahal belom malem) disertai suara khas saat hujan. Jeleger, jegelugug, duar (mungkin raksasa yang ada di awan lagi maen bowling. Hehe). Di saat itu, saya lihat mobil-mobil yang lewat. Widih, wipernya pada kompak-kompak banget (kompak aja deng, kompak banget apa ya? *keabisan ide mode on).
Nah, di sepanjang Jalan Margonda + Jalan Kartini + Jalan Citayam, anak-anaknya Mang Ujan lagi ngumpul, gak tau deh lagi rapat, atau lagi demo minta makan. Yang jelas lagi ngumpul dan ada di setiap gajlugan (yang gak ngerti, mohon mangap, maksudnya kubangan air di ... gajlugan apa ya? Bantuin dong).
Yaudah deh, liat lagi judul posting ini. Ya, Oujeck Faiunk (hehe, maksudnya Ojek Payung). Nah, tadi kan ceritanya lagi ujan, nah di daerah Margonda, terutama di daerah pusat perbelanjaan, saya liat banyak tukang ojek payung. Kecil-kecil sih? Apanya hayo? Tukang ojeknya lah. Kira-kira masih sekitar SD lah. Tapi keren lho, masih SD udah bisa nyari duit/uang/money/fulus/dll. padahal resikonya lumayan lho, kayak batuk, demam, badan panas, temperatur tubuh tinggi, flu, pilek, hidung tersumbat, bersin-bersin, dll.
Tapi, dibalik itu semua, Ojek Payung cukup disambut baik oleh masyarakat (terutama orang-orang yang abis dari suatu tempat tapi terjebak ujan, trus gak bawa payung). Nah, si tukang ojeknya pun juga untung. Dapet duit dari si konsumen. Meskipun gak seberapa, dan hanya bisa didapat di musim hujan (kalo musim kemarau kerjanya di pantai, payungin bule biar gak kepanasan, hehehe. Kidding).
Trus apa lagi ya, ya pokoknya gitu lah.
Oiya, apakah ada yang pernah pake jasa ojek payung? :-)

2 komentar: