Selamat Datang di Blog Saya

Selasa, 27 Agustus 2013

Pelatihan OSN 2013 Tingkat Provinsi Jawa Barat Jilid 1

Assalamu’alaikum wr. wb.
Sekarang ane mau share lagi nih tentang OSN wkwk... Alhamdulillah di tahun 2013 ini, ane berhasil kembali lolos ke OSN tingkat Nasional... Setelah sebelumnya mengalahkan banyak banyak banyak banyak orang hehe...
Nah, OSN 2013 diadakan di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 2 – 8 September 2013... Dan sebelumnya dari tanggal 27 Agustus – 2 September 2013 ada Pelatihan untuk OSN 2013 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat hehe...
Dan saat ini, ane mau cerita tentang Pelatihannya dulu hehe... Dan, karena banyak banget cerita-ceritanya, jadinya ane bagi ceritanya jadi beberapa jilid wkwk...
Jilid ini ane mulai dari tanggal 26 Agustus 2013??? Kok tanggal itu??? Yap, soalnya pada tanggal itu ada briefing untuk keberangkatan besok harinya (27 Agustus 2013) oleh Dinas Pendidikan Kota Depok...

Senin, 26 Agustus 2013

Jadi, sebelumnya pada hari Jumat, ane nerima Surat Tugas dari Dinas Pendidikan Kota Depok sama Surat Tugas dari Sekolah melalui Bu Nani, pembina ekskul ane, C.O.S.S... Nah disitu ane dibilangin untuk pada hari Senin (26 Agustus 2013) ada briefing di Dinas Pendidikan Kota Depok jam 1 siang...
Nah, karena siang, jadi Seninnya ane masih belajar dulu wkwk *biarkayakanakrajin... Pas istirahat pertama, ane ngumpulin dulu tugas Bahasa Sunda *apadeh... Dan ke Wakasek Kesiswaan, Pak Mucharam untuk minta surat dispensasi nanti siang... Ane mintanya buat nanti siang, eh dikasih buat 2 minggu ke depan hehe...
Yasudahlah, ane balik lagi ke kelas pas bel masuk, dan beberapa menit kemudian dipanggil ke TU, buat ngomongin sesuatu sama ibu TU hehe... Trus disuruh balik lagi abis long break...
Pas selesai dari TU, eh udah ada guru hehe... Trus belajar sampe long break... Abis itu sholat Dzuhur dulu... Abis sholat, ke TU dulu, eh ibu TUnya gaada... Yaudah deh, ane langsung aja ke Dinas Pendidikan Kota Depok... Karena gaada yang nemenin dan ane gabawa kendaraan, ane pun naik kendaraan umum aja hehe...
Abis itu sampe di Dinas Pendidikan Kota Depok sekitar jam 1-an... Nungguin anak-anak dari sekolah lain... Pada ga dateng-dateng hehe...
Tapi akhirnya satu persatu dateng... Dari SMA Pribadi, SMAN 2 Depok, trus SMAN 1 Depok...
Ya disana sih sebenernya kayaknya bukan ngomongin tentang keberangkatan, tapi dikasih motivasi buat keberangkatan hehe... Pas disana dikasih tau juga peringkat-peringkat provinsi dan poinnya... Ane pas banget peringkat 9 provinsi dan poinnya 13... Sementara peringkat 10 provinsi poinnya 12... Kan yang diambil ada 9, yaudah deh ane masuk wkwk... Peringkat 1 provinsi dipegang sama Rizky Yudha Irawan dari SMA Pribadi Depok hehe... Poinnya 33... Wah, temen seperjuangan wkwk...
Dan selesai deh... Dan ane balik lagi ke SMAN 3 Depok buat nemuin ibu TU... Dan akhirnya ada hehe... Ane ceritain apa yang terjadi tadi dan ane dikasih sesuatu... Sesuatu lah wkwk... Biru biru merah merah... Sebenernya biru biru semua sih hehe...
Abis itu langsung deh nyari temen wkwk... Dan pulang... Malemnya packing deh... Hehehe...

Selasa, 27 Agustus 2013

Pagi ini jam 9 pagi udah disuruh ke Dinas Pendidikan Kota Depok buat persiapan keberangkatan ke tempat pelatihan... Ane dari rumah jam 8 pagi dianteri sama orang tua ane soalnya bawa 1 koper dan 1 tas wkwk... Sampe di Dinas Pendidikan Kota Depok ternyata baru jam setengah 9... Alhasil setengah jam harus nungguin dulu... Dan sekitar jam 9 mulai pada berdatangan anak SMANSA, SMADA, sama PRIBADI...
Pas mau berangkat, kita dikasih sesuatu dulu sama Dinas Pendidikan Kota Depok... Biru biru merah merah juga wkwkwk... Eh, cuma biru biru deh... Mungkin merah merahnya lagi abis... Jadi dipecah ke biru biru hehe...
Sekitar jam 10, kita (kontingen Kota Depok) mulai berjalan menuju ke tempat penginapan untuk pelatihan tahun ini, yaitu di suatu tempat lah wkwk...
Ada 3 mobil yang dipergunakan buat keberangkatan, yaitu mobilnya SMANSA, mobil SMADA, sama mobil pribadi anak SMA Pribadi... Anak SMANSA pada masuk di mobil SMANSA, anak Pribadi pada masuk ke mobil pribadinya anak SMA Pribadi... Nah ane masuk ke mobilnya SMADA bareng satu anak SMADA yaitu Nadia, anak Biologi... Bersama bapak pengemudi mobil SMADA dan tas-tas serta koper-koper anak SMA Pribadi wkwk...
Lanjut perjalanan, melalui jalan biasanya, dari Dinas Pendidikan Kota Depok, ke jalan Margonda, jalan Juanda, tol deket Depok (entah Jagorawi atau Cijago), terus tol Jakarta-Cikampek, dan tol Cipularang serta Padaleunyi...
Abis di Padaleunyi, kita (yang ada di mobil SMADA) lewat ke tol Pasteur... Abis dari tol Pasteur, lewat jalan-jalan mini alias jalan tikus menuju ke tempat penginapan selama pelatihan wkwk...
Kalo kata Bapak pengemudi mobil SMADA sih, kita lewat jalan Maranata atau Sarijadi (ane lupa)... Trus, pas liat nama jalanan, namanya itu ada 2 tulisan... Atasnya pake aksara latin, bawahnya aksara sunda... Hmmmm....
Trus juga katanya kita lewat daerah rumahnya Bapak Kepala Sekolah SMANTI... Rumahnya katanya sih ada yang di Bandung hehe... Trus pasliat ke jalan, ternyata ane liat ada Hotel Garden Permata, hotel yang bakal ane tempatin minggu depan hehe...
Sekitar jam 2, kita sampe di Hotel Pesona Bamboe, yaitu hotel yang bakal ditempati selama seminggu ini pas pelatihan...
Sampe sana Shalat Dzuhur dulu di musholanya hehe... Trus ngisi data pribadi deh wkwk... Abis ngisi data pribadi, trus dapet sesuatu gitu, yaitu Alat Tulis gitu gitu... Wkwk...
Abis itu kan harusnya nge-booking kamar, tapi nanti aja deh, soalnya rombongan Depok, baru yang di mobil SMADA doang yang dateng... Sisanya baru pada dateng 1 jam kemudian... Ternyata pada makan dulu di jalan... Sementara kita langsung jalan kesini deh... Jadinya kita lebih dulu... Hemmmmm... Alkisah, pas awal-awal disini, HP ane gamau konek ke internet... Bete parah wkwk...
Abis semua nyampe, kita booking kamar, dan hasilnya kayak gini nih... Jadi kan kontingen dari Depok kan ada 16 orang, yaitu ane (Matematika-SMANTI), Rizky (Matematika-PRIBADI), Malik (Fisika-SMANSA), Azka (Kimia-PRIBADI), Ikhlas (Kimia-PRIBADI), Izmi (Biologi-SMANSA), Juang (Biologi-SMANSA), Nadia (Biologi-SMADA), Rendy (Biologi-PRIBADI), Fikri (Biologi-PRIBADI), Salsa (Komputer-SMANSA), Aldi (Komputer-SMANSA), Fatih (Astronomi-SMANSA), Bimbim (Ekonomi-SMANSA), Lia (Ekonomi-SMANSA), dan Amalina (Kebumian-SMANSA)...
Dan sekamar itu berlima... Anak PRIBADI yang berlima pun langsung menempati kamar 6A... Sisa tinggal 11 orang, 6 cowok dan 5 cewek... Karena cewek udah berlima, maka mereka pun menempati satu kamar di kamar 6B... Sisa 6 orang... Ane sendirian dari SMANTI dan sisanya berlima dari SMANSA... Ane tau, mereka pasti bakal sekamar, dan ane pun entah mengorbankan diri atau apa akhirnya mengalah wkwk... Mereka masuk kamar 2A... Sementara ane masuk kamar 10A... Dan di dalamnya udah ada anak Bandung, yaitu Kevin (Komputer), Lawrence (Matematika), dan Rezha (Matematika)... Kevin sama Lawrence berasal dari SMAK 1 BPK Penabur Bandung dan Rezha dari SMAK 2 BPK Penabur Bandung...
Ceritanya, mereka bertiga adalah 3 orang yang ane liat mondar-mandir keluar masuk hotel pas ane lagi nungguin anak SMANSA dan anak PRIBADI tadi siang wkwk... Dan sekarang ternyata sekamar wkwk...
Ane dibawa ke kamar 10A oleh Bu Rini dan Bu Rusika (guru SMANSA)... Pas ngetok pintunya, kita agak rusuh juga sih kayaknya wkwk... Abis itu ane disuruh ke kamar 2A... Ternyata disuruh makan... Yaudah daripada bingung, ane makan... Tapi karena makanannya banyak, jadi dibantuin sama anak SMANSA yang cowok... Meskipun akhirnya gak abis hehe...
Dan ane pun balik lagi ke kamar... Tapi sebelumnya shalat Ashar dulu di mushola tadi wkwk... Pas di kamar, yah anak-anaknya lagi pada keluar... Kuncinya juga dibawa... Akhirnya pun nunggu dulu di luar kamar... Pas mereka dateng, akhirnya masuk kamar wkwk... Apa yang ane lakukan??? Entah kenapa malah ngerjain tugas Seni yang bikin pola dan diwarnain... Tapi cuma kelar sampe bikin 2/3 pola wkwk... Dan belom diwarnain pada saat itu, padahal udah bawa cat poster, kuas, pallet, dan segala perlengkapannya wkwk...
Trus ada pemberitahuan kalo udah ada snack... Pemberitahuannya gak jelas-jelas banget sih wkwk... Jadi, ane pun dateng-dateng aja ke ruang makan, demi beberapa snack yang memang mereka ingin sekali dimakan oleh manusia... Wkwkwk...
Abis itu, balik lagi ke kamar dan di kamar pada main kartu... Mainannya namanya “Cus”... Tipenya sih kayaknya sama kayak “Poker”... Ane diajak, tapi ane bilang liat aja dulu deh wkwk...
Udah Maghrib, ane shalat dulu, terus makan... Atau makan dulu baru shalat... Wkwkwk... Ane agak lupa wkwk... Yaa, pokoknya kita makan wkwk... Abis itu, balik ke kamar... Abis itu diajak ke kamar 6A atau kamarnya si Rizky... Di sana ternyata malah nonton Wimpy Kids wkwk...
Sekitar jam 7, disuruh ke ruang aula gitu... Kalo gasalah namanya ruang Bonia... Katanya kan disuruh pake baju formal atau semi-formal kayak kemeja gitu, nah ane tiba-tiba langsung ganti baju... Wkwk... Disini lagi ada acara pembukaan sama penjelasan teknis nih... Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta Pelatihan Jawa Barat hehe... Lalu acara pun dibuka dengan beberapa sambutan-sambutan hehe... Setelahnya ada penjelasan teknis mengenai jalannya kegiatan gitu deh hehe...
Abis acara selesai, ane shalat Isya dulu di mushola... Dan tau apa yang terjadi??? Air wudhunya sangatlah dingin... Dingggiiiinnnnn... Hehe... Lanjut deh langsung shalat...
Abis itu ane balik ke kamar... Ane langsung ngetes mengenai keberadaan WiFi melalui netbook ane wkwk... Dan ketemu... Untungnya ada WiFi dari Indosat gitu, dan ane kebetulan lagi punya akses WiFi gratisnya gitu gara-gara lagi pake paket internet wkwk... Sementara ane lagi main WiFi, temen sekamar pada lanjut maen kartu wkwk... Dan entah kenapa, setelah itu pada ngantuk dan tidur... Malem ini mandi gak ya??? Wkwk...

Bersambung...

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar