Selamat Datang di Blog Saya

Senin, 11 Juni 2012

Flashback Juni, Satu dan Dua Tahun yang Lalu

Juni 1 tahun yang lalu, ada pengumuman kelulusan SMP... Tepatnya tanggal 4 Juni 2011... Tapi itu cuma diumumin lulus apa nggak... Sedangkan NEMnya baru dikasih tau tanggal 6 Juni 2011... Berapakah nilainya??? Cuma 35,85... Ane mikir, NEM segitu bisa masuk mana...
Oke, inti pokoknya adalah, ane sampe saat itu masih belom bisa mutusin mau lanjut ke SMA mana... Tapi sebenernya, ane masih mau di SMP 1 Depok... Suasananya gimana gitu... Tapi kalo gitu, berarti ane gak lulus... Yaudah ane putuskan untuk lanjut ke SMA *aduhmat,emangpentingbangetya...
Balik lagi ke nilai NEM cuma 35,85 bisa masuk sekolah mana... Yang jelas SMA Swasta udah gak ane pikirin, soalnya ane maunya masuk SMA Negeri... Dan SMANSA serta SMADA udah ane coret dari daftar sekolah lanjutan ane, karena udah jadi sekolah RSBI... Dan ane gak ada minat apalagi niat buat masuk sekolah RSBI... Dari 5 sekolah yang tersisa (sebenernya 6, karena ane belom tau kalo udah ada SMAN 8 Depok), akhirnya ane kebingungan... Mau 3, 4, 5, 6, atau 7 ya??? Akhirnya ane putusin masuk SMANTI... Meskipun ane gak tau SMANTI itu dimana... Sebenernya, dari semua SMA Negeri di Depok, yang cuma ane tau letaknya yaitu SMANSA...
Kembali lihat nilai NEM, 35,85 apakah bisa masuk... Yap, ane teringat sesuatu benda yang sangat berharga... Sertifikat OSK... Lumayan juara 2 kota dapet poin 1,25... Alhasil Nilai jurnal jadi 37,10... Bisa bernapas lega... Tadinya mau pake sertifikat concerto dari SMANSA, tapi ternyata lombanya harus yang diadain dinas... Jadi sertifikat concerto gak bisa kepake...
Pertanyaan selanjutnya, gimana cara ngesahinnya??? Oke, ane googling dan dapet caranya... Ane ke dinas pendidikan pada tanggal sekian untuk ngesahin... Ane baru inget, kalo sertifikatnya belom dikasih ama dinas... Disuruh balik lagi ke sana pas hari terakhir pengesahan, soalnya belom ada kepastian sertifikatnya... Dan pada hari terakhir itu, sertifikatnya udah ada... Sebenernya sih itu piagam penghargaan *bedanyaapa?... Tapi intinya, waktu itu ane balik lagi, seinget ane tanggal 24 Juni 2011... Dan nilai jurnal bertambah... Alhamdulillah... Dan alhamdulillah lagi, sekarang udah masuk SMANTI... Sebuah sekolah yang gak pernah terpikir sebelumnya ane bisa menjadi siswa di sana...

Juni 2 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 1-2 Juni 2010... Ajang OSP SMP digelar... Ane berhasil menjadi wakil Depok di Ajang OSP bidang Matematika... Awal mula, setting lagi-lagi di Dinas Pendidikan, ane lagi-lagi tak ada temen... Kan ane waktu itu sama guru ane (Bu Lidya, guru matematika SMPN 1 Depok)... Nah, guru ane itu ketemu guru SMPN 12 Depok yang katanya temennya gitu... Nah SMPN 12 Depok waktu itu wakilnya bidang matematika juga lolos ke OSP... Namanya itu Jamal... Sekarang dia anak SMANTI juga... Waktu itu, karena guru ane deket ama guru SMPN 12 Depok, ane jadi deket juga ama si Jamal, dan kebetulan dia matematika juga... Dari perjalanan berangkat sampe pulang keesokan harinya, temen ane cuma dia... Wkwkwk... Abisnya ane pasrah aja wkwk...
Nah, kebetulan waktu itu ane sekamar sama dia dan Rizky Yudha Irawan (anak Pribadi)... Masih inget banget, waktu itu malem-malem kamar sepi banget... Pada belajar taunya wkwk...
Keesokan harinya, 2 Juni 2010, OSP dimulai... Soal Matematikanya ada 15... Sepuluh isian singkat dan 5 uraian.... Waktunya ane lupa, 2,5 jam atau 3,5 jam... Yang penting lama... Dan susah...
Abis makan siang, kita pun pulang ke rumah masing-masing... Oiya, hampir aja waktu OSP 2010, ane dispen UKK dan harus mengikuti susulan UKK... Karena waktu itu, UKKnya tanggal 8 Juni 2010, terbebaslah ane dari susulan UKK wkwkwk...

Sebenernya mau cerita juga tentang Juni 3, 4, 5, 6, bahkan sampe 10 tahun yang lalu... Apa daya hanya Juni 1 dan 2 tahun yang lalu yang teringat... Wk
Oiya, postingan ini juga sekalian menjawab pertanyaan-pertanyaan teman-teman ane... Jawaban sudah tertulis secara tersurat kok... Kalo nggak, berarti tertulisnya secara tersirat... *dingpakding *eh... Wkwk

Mohon respon...

6 komentar:

  1. tetep aja masih gatau alesan kenapa ente gamau milih sekolah rsbi -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. dua alesan, yaitu takut gak kuat dan mau cari aman wkwk

      Hapus
    2. wkwkwk ga disuruh push up sit up tiap hari kok kayak sma tarnus, ada satpam dan cctv pasti aman(?)

      Hapus
    3. udah terlanjur di SMANTI wkwk

      Hapus
  2. pasti lo pas cadangan isinya 3,4,5,6.gue juga gitu.gak tau mau milih apa =="

    BalasHapus