Selamat Datang di Blog Saya

Rabu, 07 Maret 2012

Alfa, Bravo, Charlie, Delta, Echo

Lihat judul postingan ini... Mungkin ada yang pernah mendengar kata-kata itu??? Jika kalian belum tahu, itu adalah kode fonetik dari NATO yang banyak digunakan dalam dunia radio-telefoni internasional... Kode-kode itu digunakan untuk mengeja suatu kata supaya tidak terjadi kesalahan makna...
Kode-kode tersebut juga dikenal sebagai international radiotelephony spelling alphabet... Daftar kode itu diadopsi secara resmi pertama kali oleh ITU (International Telecommunication Union) pada tahun 1927...
Nah, kenapa ane berminat membuat posting dengan tema ini??? Itu karena tadi pagi, temen ane ada yang sms pake kode itu, nah ane tertarik deh tuh...
Berikut ini adalah kode fonetik NATO untuk dunia internasional...
A = Alfa
B = Bravo
C = Charlie
D = Delta
E = Echo
F = Foxtrot
G = Golf
H = Hotel
I = India
J = Juliet
K = Kilo
L = Lima
M = Mike/Mama
N = November
O = Oscar
P = Papa
Q = Quebec
R = Romeo
S = Sierra
T = Tango
U = Uniform
V = Victor
W = Whiskey
X = Xray
Y = Yankee
Z = Zulu
Nah, Indonesia juga punya kode ejaan seperti itu, nah kode-kodenya akan saya posting di postingan selanjutnya.
Semoga postingan ini dapat bermanfaat. Terima kasih.

Mohon respon.

2 komentar: