Selamat Datang di Blog Saya

Rabu, 01 September 2010

Depok Kota Transportasi Darat

Depok merupakan kota yang indah di barat laut Jawa Barat. Depok pun mempunyai banyak sekali sarana transportasi darat. Sarana-sarana itu adalah Motor, Mobil, Kereta Api, Sepeda, Becak, dan lain sebagainya. Sebagian dari sarana transportasi tersebut menyumbang polusi di tengah-tengah indahnya kota Depok.
Penyumbang polusi terbesar adalah Motor dan Mobil. Kini, jumlah pengendara sepeda Motor hampir tak dapat dihitung jumlahnya. Karena banyak sekali Motor di Depok. Tempat parkir pun semakin penuh berkat kehadiran sang roda dua.
Kemudian ada mobil. Mobil terbagi-bagi menjadi Mobil pribadi, Mobil angkot, Bus, dan sebagainya. Mobil yang paling dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama masyarakat menengah ke bawah adalah Mobil angkot. Mobil jenis ini jumlahnya paling banyak di depok. Selain itu, angkot merupakan sarana transportasi yang murah dan dapat dinikmati berbagai kalangan masyarakat.
Lalu, Kereta Api. Si Roda Seribu ini merupakan sarana transportasi yang bisa digunakan untuk perjalanan jauh dan cukup murah. Kereta Api memiliki banyak gerbong dan berhenti pada setiap stasiun kemudian berjalan kembali. Namun, kekurangan Kereta Api adalah banyaknya kasus kriminalitas, dan yang terbanyak adalah pencopetan.
Lalu, ada Sepeda. Sepeda ada beberapa jenis, dari sepeda roda dua sampai roda dmpat. Kebanyakan pengendara sepeda adalah anak sekolah. Sebagian dari mereka biasanya memakai sarana transportasi bebas polusi ini untuk berangkat ke sekolah.
Dan yang terakhir adalah becak. Sarana transportasi roda tiga ini merupakan kendaraan yang sudah ada sejak jaman dahulu dan pengendara becak biasanya sudah agak tua.
Karena banyaknya sarana transportasi darat di Depok, yang tak terhitung jumlahnya, maka harusnya kota Depok mendapat predikat "KOTA TRANSPORTASI DARAT".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar