Selamat Datang di Blog Saya

Rabu, 10 Oktober 2012

Babak Penyisihan Pelangi Matematika XIX UNJ

Assalamu'alaikum wr. wb.
Oke, ane mau cerita tentang acara yang ane ikutin tanggal 6 Oktober 2012 yang lalu... Udah lama sih, tapi gapapa lah dibahas lagi wkwk aaazzzzz...
Oke, tanggal 6 Oktober 2012, ane beserta 9 orang siswa SMANTI lain dan 1 guru pendamping, akan mengikuti suatu acara di Universitas Negeri Jakarta, yaitu Science Competition... Tiga orang mengikuti Pelangi Matematika (matematika), tiga orang (1 tim) mengikuti Pesona Kimia (kimia), dua orang mengikuti Olimpiade Bioleaf (biologi), dan dua orang (1 tim) mengikuti Kompetisi Galileo/Einstein *lupayangmana (fisika)...
Nah, yang ikut acara ini semuanya kelas XI... Yang kelas XII nya lagi pada Tes Potensi Akademik... Dan kita belum pake kelas X dulu, soalnya kan masih pada baru... Hehe...
Sebelum berangkat, kita semua ngumpul dulu di terminal Depok... Setelah semuanya ngumpul, kita semua langsung berangkat ke UNJ menaiki AC 84 jurusan Depok - Pulogadung...
Setelah waktu berselang beberapa lama, kita sampai di Kampus A UNJ... Tunggu dulu... Kita taunya kan tesnya di Gedung Serba Guna (GSG) UNJ... Kita ga baca kalo itu di Kampus B... Sampai suatu saat, kita dikasih tau kalo itu (GSG UNJ) ada di kampus B...
Akhirnya kita menuju ke kampus B dengan baling-baling bambu... Eh, pintu kemana saja... Eh, oke jayus... Kita ke kampus B dengan zzzzzzzz (tebak aja ya)...
Sampai di kampus B, sudah banyak siswa-siswi SMA dari seluruh Jabodetabek dan sekitarnya yang datang untuk mengikuti acara Science Competition di Regional 1 ini... Nah Regional 2 diadakan di Bandung, Regional 3 diadakan di Semarang dan Yogyakarta, dan Regional 4 diadakan di Malang...
Nah, pas ane sampai disana, ane ketemu sama temen-temen nasional *eeaaa... Diantaranya 2 orang dari SMAN 1 Bekasi yang temen matematika nasional ane... Yang lain pada gak ikut... Ada juga peserta dari SMAN 1 Depok lho... Hehe *eh
Nah, begitu sampai di Kampus B UNJ, tepatnya di depan GSG UNJ... Ane dan beberapa teman lain langsung pergi ke toliet... Eh, toilet... Buat mengeluarkan hasrat ingin Buang Air Kecil yang sudah sangaaat akut semenjak menunggu di terminal tadi... *ehh??
Setelah itu, kita langsung registrasi ulang di tempat stand lomba masing-masing... Abis registrasi, dapet competition kit berisi azzzzz (tebak aja wkwk *padahal lupa)... Dan dapet snack juga... *eh
Setelah itu, langsung masuk GSG... Dan mengikuti seluruh acaranya sampai akhirnya waktu untuk tes... Tes dilaksanakan selama 2 jam dengan mengerjakan 40 soal pilihan ganda... Baru mulai aja nih, suasana kompetisi mulai terasa... Terbukti dari panasnya tempat perlombaan akibat sinar matahari... Wkwk... Saking semangatnya ngisi soal, sampe ga terasa kalo setiap detiknya 1 tetes keringat mengucur... Berarti, kalo 2 jam??? 7200 tetes keringat mengucur... Banjiirrrr... Eh, abaikan... Ga sebanjir itu kok...
Dua jam telah selesai, dan waktu pengerjaan soal berakhir... Setelah itu, ada acara workshop...
Nah, dari banyaknya peserta yang ikut, yang merhatiin cuma dikit... Mungkin karena faktor panas dan capek serta letih sekaligus lelah setelah mengerjakan soal-soal tes penyisihan...
Setelah acara selesai, kita semua keluar dari GSG dan ane serta 2 orang peserta matematika lain yang dari SMANTI juga pergi ke masjid/mushola deket GSG untuk menunaikan shalat Dzuhur...
Setelah shalat, kita nyamperin yang lain, tapi ternyata lagi foto-foto *eh... Kabuur aaahhh...
Ehem, ternyata dapet makan siang dan kita belom ambil makan siang... Segera, kita langsung ambil (minta) jatah makan siang kita wkwk... Abis itu pulang dengan rute yang sama seperti tadi berangkat... Dengan AC 84... Wkwkk...
Nunggu lamaaaa, akhirnya dateng juga... Dan kita langsung naik... Sampai di Depok, kita langsung pulang ke rumah masing-masing hehe...
Oiya, hasil tes tadi diumumkan tanggal 10 Oktober 2012 di web-web penyelenggara... Saat ane buka, alhamdulillah dapet peringkat 4 dari seluruh peserta dan berhak maju ke babak selanjutnya... Tapi, peserta yang lain sayangnya gak lolos... Jadinya ke semifinal sendiri deh hehe...
Tunggu ya postingan babak semifinalnya hhehehe..

Mohon respon...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar