Selamat Datang di Blog Saya

Minggu, 20 Maret 2011

Ujian Praktik Terakhir yang Tak Akan Terlupakan

Kemarin pagi, pada tanggal 19 Maret 2010, SMP Negeri 1 Depok telah dipenuhi oleh siswa-siswi kelas IX. Mereka membawa cangkul, tang, palu, kuas, sendok semen, dan lain sebagainya. Untuk apakah itu? Ya, itu digunakan untuk Ujian Praktik terakhir, yaitu Ujian Praktik PLH. Ujian Praktiknya kali ini adalah membuat pagar untuk taman di sekitar SMP Negeri 1 Depok.
Ujian Praktik dimulai sekitar pukul 08.00 pagi. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah membersihkan lahan-lahan dari rumput-rumput liar ataupun sampah-sampah yang berserakan, setelah itu mulai membuat pagar.
Kayu-kayu dan bambu-bambu mulai dipotong sesuai panjang lahan yang diberikan. Setiap lahan dipisahkan oleh satu batang bambu. Setelah itu, bahan-bahan disatukan dengan paku. Dan setelah dipasang menjadi pagar, pagar itu pun akhirnya di cat.
Disanapun semua berbagi tugas. Ada yang bersih-bersih, mencari tanaman untuk dipagari, membuat pagar, memaku kayu, dan juga mengecat pagar. Pokoknya asyik. Ini merupakan ujian praktik terakhir di SMP yang tak akan terlupakan.

1 komentar: